30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Barongsai dan Tarian Papua Warnai Penutupan Semarak Ramadan di Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Tarian kreasi dari Papua bersama pertunjukan barongsai dan rapai geleng meriahkan penutupan Semarak Ramadan 1443 Hijriah bersama Kodam Iskandar Muda, Minggu malam, 24 April 2022 di Blangpadang, Kota Banda Aceh.

Acara yang berlangsung dari 20 hingga 24 April 2022 itu menampilkan toleransi dan keberagaman. Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal Mohamad Hasan saat menutup acara mengungkapkan, kegiatan Semarak Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan kembali gairah dan antusiasme masyarakat Aceh dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H di masa pandemi untuk tetap menjadi produktif dan kreatif, juga mempunyai tujuan untuk mengingatkan kembali semangat toleransi dan kebersamaan dalam keberagaman di Aceh.

“Tampilnya barongsai, tarian dari Papua dan dan tari rapai geleng dari Aceh sendiri adalah sebuah gambaran penghargaan terhadap keberagaman di Aceh,” ujar Mayjen M. Hasan.

Baca Juga: Awal Mula Perang Aceh dengan Portugis

Semangat toleransi dan kebersamaan dalam keberagaman di Aceh juga tercermin selama pelaksanaan kegiatan Semarak Ramadhan 1443 H ini yang diisi dengan berbagai stand pameran pameran UMKM, bazar jajanan halal, pasar Ramadhan dari kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, serta dari kantor dinas provinsi dan kantor wilayah, pihak swasta, serta satuan jajaran Kodam IM dengan berbagai kegiatan Islami.

Pangdam IM berharap agar kegiatan positif ini dapat terus berlanjut di masa mendatang sebagai wujud partisipasi dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan di  Aceh.

“Atas pelaksanaan kegiatan Semarak Ramadan 1443 hijriah ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara, seluruh unsur Forkopimda Provinsi Aceh, unsur Dinas dan Kontor Wilayah Provinsi Aceh, Pemda Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh, kepada pihak swasta, seluruh masyarakat dan seluruh pihak yang telah mendukung berjalannya acara ini dengan meriah dan sukses,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS