26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Bireuen Tuan Rumah MTR ke-21, Diikuti 22 Kabupaten/Kota, Gayo Lues Tidak Bisa Hadir 

BIREUEN I ACEH INFO – Kabupaten Bireuen menjadi tuan rumah Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Ke-21 Tingkat Provinsi Aceh, 15-19 April 2022.

Ketua Harian Kwartil Pramuka Aceh, Jufri dalam Konferensi Pers di Pendopo Bupati Bireuen, Kamis (14/4/2022) menyebutkan, MTR ke-21 ini diikuti oleh pramuka tingkat penggalang mulai pelajar SMP dan siswa SMA serta tingkat penegak dibawah umur 21 tahun.

“MTR Tahun 2022 ini diikuti oleh 22 Kabupaten Kota dari 23 Kabupaten Kota di Aceh, satu kabupaten yaitu Gayo Lues yang tidak bisa ikut MTR ke-21 di Bireuen,” kata Jufri.

Disebutkan Jufri, dari 22 kabupaten/kota itu, jumlah pesertanya mencapai 672 orang peserta. Sedangkan jumlah rombongan atau kontingen seluruhnya yang terdaftar mencapai 780 orang.

“Untuk tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya, para juara setiap mata lomba MTR mendapat hadiah umrah dan memperebutkan piala bergilir dengan nilainya mencapai Rp 600 juta,” sebut Jufri.

Sedangkan para Dewan Hakim pada MTQ bersertifikat LPTQ Provinsi Aceh.

Sementara itu Bupati Bireuen, H Muzakkar A Gani mengatakan, Pemkab Bireuen menyambut baik dan sudah siap menjadi tuan rumah MTR Tahun ini.

“Kita sudah mempersiapkan berbagai fasilitas, baik tempat penginapan, maupun lokasi acara untuk peserta dari 23 Kabupaten kota Se-Aceh,” kata Muzakkar.

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI