29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

BMKG Lhokseumawe Himbau Masyarakat Wapada, Hujan Petir dan Angin Kencang Diprediksi Terjadi Sore Hingga Malam Ini

LHOKSEUMAWE I ACEH INFO – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Malikussaleh, Lhokseumawe, memprediksi akan terjadi angin kencang dan hujan petir pada sore hingga malam ini, Minggu (3/4/2022).

Hujan petir dan angin kencang ini diprediksi terjadi sejak sore hingga malam ini, berpotensi terjadi di wilayah Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Pidie Jaya dan sebagian wilayah Aceh Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh prakirawan cuaca BMKG Malikuassaleh, Arijudin melalui siaran di Instagram milik BMKG Aceh Utara, Minggu (3/4/2022).

“Perkembangan cuaca di pagi hari akan cerah, namun ada pergerakan awan ke wilayah kita di sore hari sehingga kita prediksi sore hingga malam ini diperkirakan akan ada potensi hujan untuk wilayah kita,” kata Arijudin.

Arijudin menjelaskan, pihaknya memprediksi hujan yang akan terjadi diikuti oleh petir serta angin kencang.

“Hujan yang kita prediksi nanti sore hingga malam sama seperti yang terjadi, Sabtu (2/4/2022) tadi malam, diikuti oleh angin kencang serta petir,” jelasnya.

Ari menghimbau untuk seluruh masyarakat yang berpergian serta melaksanakan ibadah pada malam hari, agar menyediakan payung serta jas hujan, serta selalu waspada terhadap cuaca.

“Kita himbau untuk masyarakat yang ingin tarawih serta berpergian menyediakan payung dan jas hujan,” tuturnya.

Sementara itu pantauan Acehinfo.id, awan mendung dan hujan rintik-rintik mulai terlihat di langit Bireuen, Aceh Utara, Bener Meriah, Lhokseumawe dan sekitarnya.

PENULIS : MAULIDI ALFATA

 

Kontributor :Maulidi Alfata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI