28.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Brazil Bungkam Asa Terakhir Wakil Asia di Piala Dunia 2022

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Timnas Brazil berhasil menunjukkan kelasnya sebagai kandidat juara Piala Dunia usai menekuk Korea Selatan dengan skor 4-1. Kemenangan Tim Selecao ini sekaligus mematahkan harapan Asia mengirimkan wakilnya ke babak perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Vinicius Junior, Richarlison, dan Neymar merupakan sederet pemain yang berhasil membungkam mimpi Tim Taeguk Wariors di Piala Dunia 2022. Gol-gol indah para pemain Samba ini tidak mampu dibendung oleh para pemain Korea Selatan di babak pertama, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion 974, Doha, Selasa, 6 Desember 2022 tersebut.

Empat gol tanpa balas berhasil disumbang anak asuh Adenor Leonardo Bacchi atau akrab dipanggil Tite, di babak pertama. Dua gol menjadi milik Richarlison dan sisanya masing-masing disumbang Vinicus Junior dan Neymar.

Tite yang senang dengan capaian para pemain Samba bahkan tak dapat menahan kegembiraannya kala Richarlison menyumbang gol kedua untuk Brazil. Dia ikut melakukan selebrasi bergoyang bersama-sama para pemain dalam pertandingan itu.

Korea Selatan hanya berhasil memperkecil kekalahan lewat pemain pengganti, Paik Seungho di menit-74. Gol penghibur bagi Tim Taeguk Wariors tersebut tidak mampu mendongkrak semangat juang pemain Korea Selatan hingga peluit panjang dibunyikan.

Brazil akan berjumpa dengan Kroasia, yang sebelumnya berhasil mengalahkan Jepang lewat drama adu penalti, di babak selanjutnya. Duel Kroasia vs Brasil akan berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan pada Jumat, 9 Desember 2022 mendatang.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI