27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Buka Warung Siang Ramadan, Petugas WH Amankan Sejumlah Makanan dari Pedagang

MEULABOH | ACEH INFO – Personel Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Barat menggerebek dan mengamankan sejumlah makanan dari “pedagang nakal” yang nekat berjualan di pusat Kota Meulaboh pada siang hari, di bulan Ramadan.

“Makanan yang kita amankan dari pedagang ini karena mereka kedapatan menjual makanan di siang hari bagi masyarakat yang tidak berpuasa di bulan suci Ramadan,” kata Kepala Dinas Satpol PP WH Kabupaten Aceh Barat Azim, diwakili Sekretaris Dinas Dodi Bima Saputra di Meulaboh, Senin, 18 April 2022 kemarin.

Dodi mengatakan, jenis makanan yang berhasil diamankan oleh petugas berupa mie goreng khas Aceh dan mie hun goreng, masing-masing yang ditempatkan di dalam wadah berbeda serta porsi yang melimpah.

Penggerebekan ini dilakukan di sebuah warung berlokasi di Desa Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Ia juga mengatakan pada saat didatangi petugas, pedagang dan sejumlah warga yang sedang berada di warung tersebut berhasil melarikan diri. Lalu petugas mengamankan makanan yang dijual tersebut ke Kantor Dinas Satuan Popisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh Barat

“Tadi petugas juga sudah meminta pedagang untuk mengambil barang dagangannya di kantor. Namun hingga malam hari, barang dagangan tersebut belum diambil,” kata Dodi Bima Saputra.

Ia mengatakan, pedagang makanan ini nekat berjualan di siang hari pada bulan suci ramadan dan menjual makanan kepada masyarakat yang tidak berpuasa. Padahal itu adalah perbuatan yang melanggar aturan Pemerintah Aceh dalam penerapan syariat Islam di Aceh.

Hal tersebut sesuai dengan Qanun (Peraturan Daerah) Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Syariat Islam Bidang Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam dan bagi pelanggar dapat dikenakan sanksi berupa hukuman cambuk di muka umum, demikian tutupnya.[]

WARTAWAN: TEUKU AGUS MUHARRIS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS