Newspaper Theme

INFO POPULAR

Bupati Bireuen Lantik 26 Keuchik, Ini Pesan Muzakkar

Sponsored by

BIREUEN l ACEH INFO – Bupati Bireuen, Dr, H, Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, serentak melantik 26 Keuchik terpilih periode 2021-2027, dari sembilan kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Kamis (12/8/2021).

Ke-26 keuchik yang dilantik itu, berasal dari Kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam, Jeunieb, Peulimbang, Peudada, Jeumpa, Peusangan, Gandapura dan Kecamatan Jangka.

Pelantikan Keuchik serentak yang dihadiri para camat dan pejabat terkait, berlangsung sesuai protokol kesehatan.

Bupati Bireuen Muzakkar A Gani mengatakan, keuchik merupakan perwakilan masyarakat gampong yang diberi mandat dan kepercayaan untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Tugas yang cukup berat diemban oleh keuchik mestinya dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Muzakkar.

Muzakkar berpesan, dana desa tidak salah digunakan pada hal-hal yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku yang bisa menimbulkan permasalahan baru. Bupati mengharapkan kepada para keuchik yang baru saja dilantik, agar dapat mengelola dana desa dengan transparansi dan akuntabilitas.

Pemerintah Kabupaten Bireuen berkomitmen untuk mensukseskan implementasi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Selamat kepada keuchik yang baru saja dilantik. Selamat bekerja, segeralah menyusun rencana pembangunan gampong, ikut serta dalam proses pelaksanaan, sampai proses evaluasi dan pengawasannya,” pinta Muzakkar.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

Newspaper Theme

TERKINI