28.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Bustami Hamzah Ditunjuk Sebagai Pj Gubernur, PB RTA: Akomodir Kepentingan Masyarakat Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Sekda Aceh Bustami Hamzah dikabarkan akan dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh menggantikan Ahmad Marzuki.

Pergantian itu disambut baik oleh Pengurus Besar Rabithah Taliban Aceh. Keputusan Menteri Dalam Negeri itu telah mengakomodir kepentingan masyarakat Aceh.

“Penunjukan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh, kami rasa telah mengakomodir kepentingan masyarakat Aceh. Bustami dianggap sebagai tokoh yang merepresentasikan sekaligus memahami dengan baik tantangan dan kepentingan Aceh, dan yang paling penting dapat merangkul semua pihak,” sebut Sekjen PB RTA, Tgk Faisal Kuba, Sabtu, 9 Maret 2024.

Menurutnya, setahun belakangan ini telah terjadi ketegangan politik yang banyak merugikan Aceh. Banyak pihak yang merasa tidak puas terhadap kinerja Pj Gubernur selama ini.

Hal itu diperparah ketika ruang dialog berbagai elemen masyarakat dengan Pemerintah Aceh terkesan mandek dan tidak berjalan mulus.

“Kita berharap penunjukan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur dapat merealisasikan harapan banyak pihak yang selama ini kecewa terhadap kinerja Achamad Marzuki,” jelas Sekjen PB RTA ini.

Untuk keberlangsungan pembangunan Aceh yang baik ke depan, PB RTA berharap agar Bustami Hamzah selaku Pj Gubernur Aceh yang baru dapat merajut silaturahmi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk dengan kalangan Dayah.

“Berbagai elemen masyarakat harus dilibatkan dalam ikhtiar pembangunan Aceh, termasuk kalangan Dayah. Dengan demikian berbagai harapan dan aspirasi berbagai pihak dapat ditampung dan diwujudkan demi kebaikan Aceh,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS