28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Dana Aspirasi H Iham Pangestu Digunakan untuk Program PJU TS di Kota Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Anggota DPR RI asal Aceh, H Ilham Pangestu, menggunakan dana aspirasi untuk program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS ) di beberapa lokasi di Kota Langsa.

Sebelum dibangun, terlebih dahulu dilakukan verifikasi PJU TS MC 0 di lokasi pemasangan, Minggu, 9 Juli 2023, dari Tim Teknis Survey Perlengkapan Jalan Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Aceh dihadiri oleh Teuku Fuad Bawazier, Ariyansyah Siregar, Egi M, Akmal.

Tenaga ahli H Ilham Pangestu yaitu Armansyah dan Pelaksana PJU Muhammad Javier, Rahmat dan Rahmat Zikri.

H Ilham Pangestu, mengatakan,
lokasi yang akan dibangun lampu penerangan umum tenaga surya yaitu di depan Pukemasmas Langsa Barat, Puskesmas Langsa Timur, Jalan Umum Simpang Empat Kuala Langsa, Masjid Sabilussalam Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Masjid Baiturrahman Alue Merbau, Kecamatan Langsa Timur.

Lalu, Masjid Baiturrahman, Gampong Buket Metuah, Meunasah, Gampong Bukit Metuah, Kecamatan Langsa Timur, pasar rakyat Gampong Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, dan lokasi lembaga pendidikan yayasan YAPPILa, Yayasan Madrasah Ulumul Qur an, Gamponh Alue Pineung dan SD Negeri Gampong Bukit Meutuah.

H Ilham Pangestu menyampaikan bahwa program ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan tujuan lokasi-lokasi yang akan dipasang PJU TS tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Langsa, agar pada saat malam hari lokasi-lokasi tersebut dapat penerangan terutama tempat-tempat ibadah.

“Pemasangan PJU TS ini merupakan aspirasi saya yang bermitra dengan Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini menyampaikan bahwa PJU TS bukan hanya di Kota Langsa saja, tetapi ada dibeberapa kabupaten lainnya seperti Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Timur, Bireuen dan Lhokseumawe.

“Saya berharap ke depan akan lebih banyak lagi program PJU TS agar masyarakat mendapatkan penerangan di malam hari,” tandas Ketua DPD II Golkar Kota Langsa.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS