27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Deportasi UAS, IKAT Langsa Sesalkan Sikap Singapura

LANGSA | ACEH INFO – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Kota Langsa sangat menyesalkan keputusan imigrasi Singapura yang mendeportasi Ustad Abdul Somad (UAS), pada Senin, 16 Mei 2022. Terlebih UAS bukanlah teroris yang patut dicekal.

“Sebagai sesama alumni Timur Tengah, kita menyayangkan pendeportasian UAS,” sebut Ketua IKAT Kota Langsa, H Fahriansah kepada acehinfo.id, Rabu, 18 Mei 2022.

Fahriansah mengatakan UAS bukan teroris dan penganut paham liberalis serta sekuler, tapi dia merupakan sosok guru yang banyak dicintai oleh berbagai lapisan masyarakat. Jadi, menurutnya, tidak ada alasan bagi imigrasi mendeportasi UAS.

Apalagi informasi yang diterima Fahriansah menyebutkan, kedatangan UAS ke Singapura hanya untuk berlibur bersama keluarga bukan untuk mengisi ceramah.

Dirinya berharap kepada negara-negara tetangga untuk bisa melihat fakta track record UAS, serta tidak hanya mendengar isu yang dapat menciderai nama baik UAS dan hubungan baik dua negara.

“Saya berharap kepada Pemerintah Indonesia untuk bisa segera menyelesaikan persoalan ini. Karena jika tidak, hal ini dapat memicu hubungan tidak baik kedua negara,” harapnya.[]

PEWARTA: DEDEK
EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS