28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

DPW NasDem Aceh Optimis Peroleh Kursi DPR RI di Dapil Aceh 2

BANDA ACEH | ACEH INFO — Berdasarkan hasil hitungan rekapitulasi C1 internal partai di Dapil Aceh 2 hingga Selasa, 20 Februari 2024, DPW NasDem Aceh optimis akan kembali mendapatkan satu kursi DPR RI. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Bappilu DPW NasDem Aceh Ramadhana Lubis.

“Insya Allah amanah rakyat Aceh tersebut akan NasDem jalankan amanah perubahan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh di Senayan, khususnya masyarakat Dapil Aceh 2,” ujar Ramadhana.

Ramadhana mengungkapkan, tim admin internal partai di Dapil Aceh 2 sudah merekap C1 sebanyak 5.194 TPS (69%) dengan total suara sementara sebanyak 133.763 suara dan jumlah suara itu akan terus bertambah.

“Dengan jumlah sementara suara partai tersebut, Alhamdulillah NasDem sudah memperoleh satu kursi di Dapil Aceh 2, target kita mengembalikan kursi NasDem yang hilang di Pemilu 2019 sudah tercapai, semoga dengan sisa 31% TPS lagi nantinya bisa mencapai maksimal suara NasDem,” ungkap Ramadhana.

Baca Juga: Surya Paloh ke Istana Atas Undangan Presiden Jokowi

Lebih lanjut ia melihat saat ini terdapat dua Caleg NasDem yang peroleh suara badan unggul dari yang lain di Dapil Aceh 2 yaitu Irsan Sosiawan M.B.A Nomor Urut 5 yang berhasil menduduki peringkat pertama terbanyak suara di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Kota Langsa dan Lhokseumawe. Sedangkan di Aceh Tengah dan Bener Meriah Ir. Nasaruddin, M.M. Nomor Urut 2 (Dua) berhasil unggul dari Caleg lainnya.

“Saat ini, kita tetap berpedoman pada C1 yang akan di Pleno secara berjenjang mulai dari tingkat PPK, kabupaten, dan Provinsi sesuai yang disampaikan oleh KIP Aceh, ini harus kita kawal bersama apalagi Bawaslu sudah mengeluarkan rekomendasi agar Sirekap tidak ditayangkan akibat terjadi beberapa kesalahan sistem,” tutupnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS