28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Dua Cucu Pejuang Aceh Temani Balon Bupati Aceh Timur Firman Dandy ke DPD Gerindra

BANDA ACEH | ACEH INFO – Dua cucu Tgk Amir Husien Al Mujahid pejuang Aceh pada masa kolonial Belanda, TM Maulana dan Cut Farah Nazla ikut menemani bakal calon (Balon) Bupati Aceh Timur Dr Firman Dandy SE, M.Si menyerahkan berkas ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Aceh, Sabtu, 11 Mei 2024.

Selain TM Maulana dan Cut Farah Nazla, kedatangan Firman Dandy ke DPD Gerindra Aceh juga didampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerinda Aceh Timur, Aidul Azhar  bersama Ketua Perindo Aceh Timur Ismail Abda, Dina Sulaiman serta sejumlah jurnalis.

Kedatang Firman Dandy dan rombongan diterima oleh Sekretaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Gerinda pada Pilkada 2024, Mahfudz Y Loethan dan anggota tim penjarigan Cut Farah Nazla.

Dalam pertemuan santai penuh keakraban tersebut Mahfudz menjelaskan, DPD Gerindra Aceh membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik di berbagai daerah di Aceh untuk mendaftar sebagai balon kepala daerah. Setelah pendaftaran para balon kepala daerah diberi kesempatan untuk menyampaikan visi misi, dan penilaian elektabilitas, sebelum difinalisasi.

Baca Juga: Kunjungi AJI Banda Aceh Wamenkominfo Nezar Patria Bahas Kebebasan Pers

Mahfudz meambahkan, sudah  lebih 40 bakal calon kepala daerah yang menyerahkan berkas pencalonan ke Gerindra, baik melalui DPC di kabupaten/kota maupun langsung ke DPD Gerindra di Banda Aceh.

“Kita punya mekanisme dan tahapan dalam penjaringan bakal calon kepala daerah. Saya salud dengan Bang Firman Dandy, seorang pegawai negeri yang mau keluar dari zona nyaman untuk mencalonan diri sebagai  calon Bupati Aceh Timur, itu sesuatu yang hebat,” ujar Mahfudz.

Sebelum sowan ke DPD Gerindra, Firman Dandy juga sudah menyerahkan berkas pencalonan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), serta Partai Demokrat.

Baca Juga: Maksimalkan Penjaringan Kepala Daerah PKB Aceh Bentuk Desk Pilkada

Sementara itu, Firman Dandy menjelaskan kedatangannya ke DPD Gerindra Aceh selain untuk menyerahkan berkas, juga menjalin komunikasi langsung terkait jadwan dan tahapan penjaringan yang dilakukan Gerindra Aceh.

“Alhamdulillah, tadi sudah disampakan bahwa kami diberi kesempatan untuk menyampaikan visi misi pada Jumat, 17 Mei 2024 pekan depan. Selain dengan Gerindra, kami juga terus membangun komunikasi dan menyerhkan berkas ke PPP, NasDem dan Demokrat,” jelas penerima Serambi Demokrasi Award 2023 sebagai sosok inspiratif peduli kemajuan daerah tersebut.

Sosok Firman Dandy memang dikenal sebagai birokrat yang aktif di berbagai organisasi. Kiprahnya sebagai Direktur Lentera Meuriya Center (LMC) yang bergerak di bidang pendidikan dan penelitian, mengantarkan pria kelahiran Rantau Peureulak, Aceh Timur, 21 November 1977 itu mendapat anugerah dari PujaTV sebagai tokoh muda peduli lingkungan keilmuan pada Maret 2023 lalu.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS