26.2 C
Banda Aceh

TERKINI

spot_img

POPULER

Dua Dekade Berkarya, Rafly Kande Dorong Optimalisasi Pengelolaan Potensi Daerah

JAKARTA | ACEH INFO – Anggota Komisi VI DPR RI asal Aceh, Rafly Kande mendorong optimalisasi pengelolaan potensi daerah di Indonesia khususnya Provinsi Aceh.

Pengelolaan lingkungan, migas dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal untuk menuju arah lebih baik harus jadi prioritas,” Kata Rafly pada kegiatan Dua Dekade Rafly Kande Berkarya, yang digelar di Kedai Mancing, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 8 September 2023.

“Hari ini kita satukan rindunya orang Aceh bersinergi tentang bagaimana mengelola potensi yang kita miliki, kemudian lihat peluang, ada banyak potensi lingkungan, kita kelola bersama,” ujar Polisi PKS tersebut.

Kegiatan yang dihadiri Diaspora Aceh dan dearah lainya di Jakarta, menampilkan karya epic Rafly Kande dalam bentuk karya musik etnik kontemporer berisi lagu-lagu  berbahasa Aceh dan indonesia yang energik sarat pesan moral, humanis, religi, pembangunan, lingkungan, sosial, bahkan politik.

Melalui literasi syair, yang ia kemas menjadi lagu, Rafly Kande mengajak rakyat Aceh, memaknai syair bukan sekedar hiburan, lebih dari itu merupakan edukasi melalui budaya tutur, warisan peradaban kejayaan Aceh sejak masa lampau.

“Banyak kandungan filosofis dalam syair, lagu dan musik kita dari berbagai sudut pandang untuk solusi persoalan sosial kemasyarakatan, semoga seni budaya tutur ini menjadi bahan edukasi, media warisan indatu kita,” kata Rafly

Membuka kegiatan, Rafly membawakan lagu berjudul Sepasang Lembu Tua yang dirilis pada tahun 2000 silam, merupakan pesan satir manusia yang “meranggas” sudah lelah dan kurus, bermakna kasih sayang sesama makhluk keniscayaan.Jika diabaikan, akan berdampak pada ketidakselarasan, dan ketertindasan.

Pesan kuat bagi pemimpin agar memperhatikan nasib orang banyak mewujudkan keseimbangan secara hak dan tanggungjawab.

Legislatif Fraksi PKS tersebut juga menyebutkan, semua kita ingin Aceh maju, punya SDM yang profesional dan proporsional mengelola SDM yang sudah jelas nampak di depan mata. Pada dasarnya semua punya potensi, maka dari itu mari kita mulai momentum ini, Aceh dalam satu rindu, mewujudkan Impian besarnya, yakni Aceh Maju,” tandas Rafly.[]

Editor: Izal Syafrizal

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

spot_img