31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Duet Anies-Puan Bakal ‘Cuan’?

JAKARTA|ACEHINFO-Baru-baru ini Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan membuka peluang berduet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Padahal PDIP kerap berseberangan dengan Anies Baswedan.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menilai pernyataan Puan itu untuk menunjukkan komitmennya untuk berdialog dengan siapa saja.

“Itu menegaskan komitmen beliau untuk berdialog sebagai ketua DPR untuk bisa bertemu dengan siapa pun, karena ketua DPR ini Ketua Dewan Perwakilan RI, bukan Dewan Perwakilan Jakarta saja,” ujar Hasto kemarin.

Meski elektabilitasnya masih cukup rendah, Puan Maharani memang salah satu sosok yang diinginkan petinggi PDIP untuk dimajukan sebagai calon presiden. Selain Puan kader partai banteng itu ingin agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomowo, yang punya elektabilitas paling tinggi diusung PDIP di 2024.

Puan sendiri saat ini terus berupaya memoles citra untuk lebih dikenal publik dan meningkatkan elektabilitasnya. Sebagai petinggi partai dan anak sang ketua umum, Puan dinilai punya peluang besar untuk maju di Pilpres.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai duet Anies-Puan sulit terwujud.

“Pertama, basis pemilih keduanya mengeras sulit disatukan. Kedua, Puan elite penting PDIP yang punya tiket maju pilpres. Anies belum terlihat ada sokongan dari partai manapun. Pada level ini saja sudah rumit,” kata Adi, seperti dilansir detik.com.

Menurut Adi, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk menduetkan kandidat yang potensial menjadi capres atau cawapres. Katanya semua kandidat yang namanya disebut-sebut, masih saling berupaya memoles citra.

“Tapi secara umum, pernyataan PDIP itu menegaskan semua masih meraba-raba karena 2024 masih jauh dan dinamis. Tapi yang jelas, masing-masing orang yang punya niat maju pasti kerja keras. Cuma kalau urusan pasangan masih gelap gulita. Sepertinya mereka Fokus kerja naikkan elektabilitas diri dulu, yang lain-lain kemudian,” sebutnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS