28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Dukung Pembangunan Pos Damkar, Komisi III DPRA Tinjau Lahan Hibah di Kutabaro

ACEH BESAR | ACEH INFO – Komisi III DPR Aceh meninjau lahan hibah dari Pemerintah Aceh di Gampong Lam Puuk, Kecamatan Kutabaro, Aceh Besar, Rabu, 15 Februari 2023.

Dimana di lahan hibah dari Pemerintah Aceh itu nantinya rencananya akan dibangun Pos Pemadam Kebakaran (Damkar).

Peninjauan lahan itu langsung dipimpin Ketua Komisi III DPRA, Ansari Muhammad bersama anggota, Edy Asaruddin, Muchlis Zulkifli, Hendri Yono, Ridhwan, Murhaban Makam. Turut juga mendampingi Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

Edy Asaruddin, setelah meninjau langsung ke lokasi maka Komisi III DPR Aceh setuju lahan yang berada di Gampong Lam Puuk, Kecamatan Kutabaro, dibangun Pos Damkar.

“Pada prinsipnya kita setuju, dan pihaknya berkewajiban untuk memberikan rekomendasi serta persetujuan,” sebut Edy Asaruddin kepada acehinfo.id, via telepon, Kamis, 16 Februari 2023.

Selain di Aceh Besar, Politisi Partai Gerindra ini juga berharap kepada kabupaten/kota lainnya, khususunya di Kota Langsa dan Aceh Tamiang agar segera memanfaatkan aset-aset yang selama ini terbengkalai.

Kata Edo sapaan akrab Edy Asaruddin, banyak bangunan pemerintah di Kota Langsa yang terbengkalai, sehingga terkesan kumuh dan digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

“Komisi III DPR Aceh, akan mendorong pemerintah daerah untuk segera memanfaatkan aset bangunan yang terbengkalai, hal ini untuk menghindari terjadinya perbuatan-perbuatan yang melanggar syariat Islam,” pungkas Edo.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS