19.5 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Duta Wisata Aceh Juara Nasional 2021

Inong Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat asal Lhokseumawe dan Agam Muhammad Akkral (asal Banda Aceh) akhirnya terpilih sebagai Juara Nasional Duta Wisata Tahun 2021, Minggu (7/11/2021).

JAKARTA | ACEH INFO – Kru Seumangat. Sepasang wakil Aceh pada pemilihan Duta Wisata Indonesia, Agam @Muhammadakkral_ dan Inong @slwnisrina berhasil menjadi Juara 1 lomba tingkat nasional dan sekaligus menjabat sebagai Duta Wisata Nasional Tahun 2021.

Dalam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Nasional yang berakhir, Minggu (7/11/2021) Aceh Meuhasee, Aceh Juara, Alhamdulillah Agam @Muhammadakkral_ dan Inong @slwnisrina berhasil menjadi Juara pertama.

Keterangan yang diterima Acehinto, Senin (8/11/2021), Karantina Pemilihan Duta Wisata Nasional diselenggarakan selama 6 hari yang diisi dengan beragam kegiatan, diantaranya malam pembukaan, pembekalan, penampilan bakat, presentasi potensi daerah, wawancara mendalam, kunjungan wisata hingga penyelenggaraan grand final. Dalam rangkaian malam grand final, Agam dan Inong Aceh tampil menawan diikuti presentasi terkait busana daerah.

Dua wakil Aceh Muhammad Akral dan Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat saat menerima penghargaan sebagai juara Duta Wisata Aceh Tahun 2021.

Kali ini, kata staf Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Akmal, duet duta wisata Aceh membawa pakaian adat Alas, Aceh Tenggara untuk diperkenalkan ke tingkat nasional. Dan alhamdulilah, kedua wakil Aceh tampil memukau dan sekaligus terpilih sebagai juara pertama.

Sedangkan untuk juara 2 diraih Nusa Tenggara Barat (NTP) dan juara ketiga diraih wakil Bangka Belitung (Babel).

Akmal mengatakan, raihan yang dicapai wakil Aceh tahun 2021 ini merupakan prestasi terbaik selama Aceh mengikuti ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia. Mohon doa dan dukungannya selalu untuk agam @muhammadakkral_ dan Inong @slwnisrina.

Sang juara nasional itu, Muhammad Akkral mewakili Kota Banda Aceh dan Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat mewakili Kota Lhokseumawe sebelumnya terpilih dan dinobatkan sebagai Agam Inong Aceh 2021.

Keduanya disamping berhak atas hadiah yang disediakan panitia, Agam Inong Aceh 2021, juga dijanjikan hadiah liburan oleh Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, keduanya, Muhammad Akral dan Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat terpilih sebagai wakil Aceh dalam ajang Pemilihan Agam Inong Aceh 2021 yang diselenggarakan di Hermes Palace Hotel, Jumat 22 Oktober 2021 malam dan diikuti 38 peserta.

EDITOR : FERIZAL HASAN (JAKARTA)

 

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah