27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Elemen Sipil Desak Pencopotan Kadis Pendidikan Aceh Barat, Ini Alasannya

MEULABOH | ACEH INFO – Penjabat Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, diminta untuk segera mengevaluasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Barat, Husaini, S.Pd.

Permintaan ini merujuk kepada kasus penangkpan oknum kepala sekolah yang ditangkap pemuda lantaran diduga sedang berduaan dengan seorang keuchik.

Selain itu, permintaan tersebut juga berdasarkan pada banyaknya posisi jabatan kepala sekolah yang kosong di Aceh Barat.

“Peristiwa itu terjadi justru karena lemahnya pengawasan pihak dinas, kemudian diduga lalai dalam bertugas sehingga belasan kepala sekolah kosong kepemimpinannya, selain itu Kadis tersebut juga diduga arogan dalam mengendalikan dinasnya,” ujar Sekjen Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (Forum KMBSA), Azhar, Kamis, 19 Januari 2023.

Dia meminta Pj Bupati Aceh Barat untuk berani membersihkan pejabat yang diangkat berdasarkan kepentingan balas jasa politik, tetapi tidak mampu dalam bekerja. “Lalu apa mau diharap bila dipertahankan,” tegas Azhar.

Menurutnya penempatan kepala sekolah tanpa melalui fit and proper test juga berdampak mempermalukan sekolah. Penangkapan terhadap oknum kepala sekolah di Aceh Barat tersebut juga menjadi beban bagi para siswa. “Penanggung jawab utama ya Kadis Husaini,” lanjut Azhar.

Dia turut mempertanyakan posisi pejabat kepala sekolah yang telah lama kosong, tetapi luput dari pantauan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat. Padahal menurutnya, sudah menjadi tugas dinas untuk memastikan efektivitas belajar mengajar sebuah sekolah jika posisi kepala sekolah tidak ada.

“Kadis itu sepertinya tidak mampu bekerja dengan baik, maka Pj. Bupati harus mengambil sikap. Jika mesti harus berdasarkan rekomendasi menteri, saya yakin segera dikeluarkan,” pungkas Azhar.[]

PEWARTA: NOUVAL FARABY

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS