27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Empat Mahasiswa IAIN Langsa Ikut Kejuaraan POMNAS di Kalimantan Selatan

LANGSA | ACEH INFO – Empat mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Empat mahasiswa tersebut yakni, Edi Hermawan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengikuti cabang catur perorangan putera, Fira Adha HR.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengikuti cabang silat perorangan puteri, Syahbanda, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengikuti cabang silat ganda putera dan Syahbandi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengikuti silat ganda putera.

Rektor IAIN Langsa Prof Ismail Fahmi Arrauf Nasution, Jum’at, 10 November 2023, mengatakan, kegiatan ini merupakan event nasional dan bergengsi, dimana para atlet harus berkompetisi secara sehat dengan perguruan tinggi lainnya se Indonesia.

“Pomnas event bergengsi, yang berangkat hari ini adalah mereka yang lolos saat mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah,” imbuhnya.

Rektor berharap, para atlet dapat memberikan penampilan yang terbaik, sehingga hasil yang dicapai bisa mengharumkan lembaga kebanggaan masyarakat Aceh.

Rektor juga berpesan agar selama mengikuti perlombaan selalu menjaga nama baik kampus IAIN Langsa, menjunjungi tinggi sportifitas dan meningkatkan silaturahmi.

“Selalu menjaga nama baik nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh orang tua, guru kita seperti akhlak yang baik dan sebagainya,” ujar Rektor.

Rektor juga berharap, kepada para pendamping rektor juga meminta agar dapat menjaga dan membimbing atlit dengan baik.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan bagi anda semua agar dapat tampil dengan baik dan menjaga amanah dengan baik,” ujarnya dihadapan peserta dan official.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof Iskandar, menyebutkan bahwa dalam mengikuti Pomnas, IAIN Langsa mengirimkan dua cabang lomba yaitu catur dan silat.

“Catur putra, silat tunggal putri dan silat ganda putra, mereka adalah para peraih medali emas saat di Pomda beberapa waktu lalu,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS