28.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Firman Dandy Ajak Alumni Unsam Berkontribusi Untuk Almamater

LANGSA | ACEH INFO – Ketua Ikatan Alumni Universitas Samudera (IKA Unsam) Dr. Firman Dandy, SE, M.Si, mengajak alumni perguruan tinggi tersebut untuk terus berkontribusi bagi kemajuan kampus. Hal itu disampaikan Firman Dandy saat perayaan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang digelar IKA Unsam, Selasa, 31 Oktober 2023 di Vitra Convention Hall, Kota Langsa.

“Kami mengajak alumni Unsam baik yang berkarir di daerah, nasional, bahkan internasional, untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya bagi almamater, karena sebagai mana kita tahu Universitas Samudera sedang dalam proses menjadi perguruan tinggi berstatus Badan Layanan Umum (BLU). Peran alumni sangat penting dalam hal ini,” ujar Firman Dandy.

Firman Dandy yang juga Ketua KONI Aceh Timur ini menambahkan, alumni merupakan salah satu pilar yang tak bisa dipisahkan dari kampus. Alumni juga memiliki potensi dan kompetensi dalam membangun opini publik demi meningkatkan citra almamater.

Baca Juga: Pemuda Aceh Timur yang Terseret Ombak di Pulau Kapuk Ditemukan Meninggal

“Peran alumni sangat sentral dalam penilaian akreditasi kampus, peningkatan status menjadi BLU, bahkan hingga suatu hari mungkin status Unsam bisa menjadi kampus Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTNBH) seperti saudara tua kita Universitas Syiah Kuala. Semakin banyak alumni yang terlibat maka semakin besar peran yang bisa diberikan untuk pembangunan kampus Unsam ini ,” tambah Firman Dandy.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor 1 Unsam Dr. Rachmatsyah M.Pd mengharapkan agar alumni Unsam terus berkontribusi dan berkolaborasi dengan kampus dalam berbagai kegiatan, karena peran alumni sangat penting dalam pengembangan sebuah perguruan tinggi.

“Kita harus bangga alumni Unsam hebat-hebat, sesuai data alumni Unsam tersebar di berbagai daerah di Nusantara dengan berbagai fungsi dan jabatan, baik di swasta, pemerintahan, BUMN, dan lain lain sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga: Program JKN Bantu Masyarakat Dalam Proses Melahirkan

Ketua Panitia Dra. Suhartini, S.Pd dalam laporannya menyampaikan, pada peringatan maulid yang digelar alumni Unsam, panitia juga dana secara spontan untuk Palestina dan berhasil menggumpulkan donasi sebesar Rp17.650.000. Panitia juga menyantuni 25 anak yatim, serta menggelar zikir dan doa bersama untuk Palestina.

Sementara itu Ustad Al Hafiz LC selaku Pimpinan pesantren Internasinal Al Munawarnur yang menjadi penceramah pada acara tersebut, menekankan tentang penting solidaritas dan empati antar sesama, terutama dalam menyantuni anak yatim dan membantu saudara seiman yang dima musibah seperti muslim Palestina yang sedang hidup dalam peperangan melawan penjajah Israel.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS