26.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Fraksi Golkar dan Demokrat DPRK Langsa Kembali Usulkan Said Mahdum Sebagai Pj Wali Kota

LANGSA | ACEH INFO – Fraksi Partai Golkar dan Partai Demokrat DPRK Langsa kembali mengusulkan Said Mahdum Majid sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa untuk satu tahun ke depan.

Usulan itu mengingat masa jabatan Said Mahdum Majid sebagai Pj Wali Kota Langsa akan berakhir pada akhir Agustus mendatang.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRK Langsa, T Hidayat, menegaskan, bahwa setelah anggota DPRK Langsa dari partai Golkar bermusyawarah dan menyampaikan kepada Ketua DPD II Partai Golkar Kota Langsa, H Ilham Pangestu, maka diputuskan hanya mengusulkan satu nama yaitu Said Mahdum Majid sebagai Pj Wali Kota Langsa ke depan.

“Dengan segala kelebihan dan kekurangan serta komunikasi yang masih baik dengan Partai Golkar maka memutuskan untuk mengusulkan kembali Pak Said Mahdum Majid sebagai Pj Wali Kota Langsa,” ujar T Hidayat, kepada acehinfo.id, Kamis, 13 Juli 2023.

Kata Hidayat, berdasarkan penilaian Partai Golkar karena selama ini APBK Langsa dalam kondisi tidak baik-baik saja, maka kinerja Pj Wali Kota Langsa tidak ada signifikan dan hanya meneruskan program-program Wali Kota Langsa sebelumnya.

Namun demikian, dengan penuh semangat membangun Kota Langsa, Said Mahdum Majid berani menerobos untuk membuka ekspor impor di Pelabuhan Kuala Langsa. Meskipun masih banyak tantangannya, karena itu Partai Golkar memberi kesempatan kembali kepada Said Mahdum untuk menyelesaikan program-program yang telah beliau lakukan.

“Usulan Pak Said Mahdum Majid yang telah mendapat persetujuan Ketua DPD II Partai Golkar Langsa, H Ilham Pangestu, akan disampaikan besok, Jumat, 14 Juli 2023, kepada Ketua DPRK Langsa,” sebut Hidayat.

Hal yang sama juga dengan Fraksi Partai Demokrat DPRK Langsa mengusulkan kembali Said Mahdum untuk menjabat sebagai Pj Wali Kota Langsa.

“Kami Fraksi Demokrat DPRK Langsa mengusulkan Bapak Said Mahdum untuk menjabat kembali sebagai Pj Wali Kota Langsa,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRK Langsa, T. Ratna Laila Sari kepada wartawan.

T. Ratna Laila menjelaskan, usulan ini atas permintaan Kemedagri melalui Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 100.2.1.3/3298/SJ tanggal 26 Juni 2023 Hal usul nama calon Penjabat Bupati/Walikota.

Menurutnya, Said Mahdum merupakan sosok yang dibutuhkan mengisi kekosongan Pemko Langsa saat ini. Hal ini berdasarkan apa yang telah diperbuat dalam membangun Kota Langsa.

“Terbukti selama setahun menjabat Pj Wali Kota, ada terobosan yang dilakukan Said Mahdum. Saya beserta Ketua dan jajaran partai Demokrat Langsa sangat mengapresiasi.

Oleh sebab itu, Fraksi Demokrat DPRK Langsa, tepat pada hari ini (Kamis-red), kembali mengusulkan Said Mahdum untuk diperpanjang sebagai Pj Wali Kota Langsa,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI