26.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Ganti Lambang HMI dengan Logo PKI, Akun Facebook Usman Udin Dilaporkan ke Polres Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bersama Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD-KAHMI) Kota Langsa, melaporkan akun facebook Usman Udin ke Mapolres Langsa, Jumat, 4 Agustus 2023.

Pasalnya, akun facebook Usman Udin diduga telah mengedit lambang HMI pada gantungan kalung gordon menjadi logo PKI.

Karena, dianggap telah melecehkan dan menghina terhadap lambang HMI tersebut. Makanya, MD KAHMI dan HMI didampingi oleh pengacara Hasan Basri dan Dian Yuliani, yang juga merupakan anggota Presidium Majelis Daerah KAHMI Kota Langsa melaporkan hal tersebut.

Koordinator Presidium MD-KAHMI Kota Langsa, Ray Iskandar, yang ikut serta dalam pelaporan tersebut mengatakan, bahwa tindakan akun facebook Usman Udin yang mengedit lambang HMI menjadi logo PKI adalah pelecehan dan penghinaan terhadap organisasi HMI secara nasional.

“Kami adalah kader-kader yang besar dalam rahim HMI, siapapun yang berani menghina atau melecehkan himpunan ini, maka wajib bagi kami setiap kader HMI bereaksi dan membela. Hari ini kami datang ke Polres Langsa melaporkan akun Facebook tersebut sebagai salah satu langkah tegas terhadap pelaku penghina HMI,” tegas Ray Iskandar.

Dijelaskan Ray, HMI adalah organisasi mahasiswa tertua dan pertama di Indonesia yang melawan PKI. Bahkan bersama TNI (ABRI) di masa lalu, HMI elemen sipil yang menjadi aktor terdepan dalam melawan PKI.

“Hari ini, ketika ada orang yang berani mengedit lambang HMI menjadi logo PKI, itu adalah penghinaan yang tidak dapat di tolerir. Karenanya, kita minta aparat penegak hukum untuk memproses laporan tersebut dengan serius dan mengusut tuntas pelaku dan aktor dibalik akun Facebook Usman Udin ini,” tegas Ray lagi.

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Muhammadun yang menerima perwakilan KAHMI dan HMI saat pelaporan di ruang kerjanya mengatakan, bahwa pihaknya akan menindaklanjuti dugaan pelecehan dan penghinaan lambang HMI menjadi logo PKI sebagaimana yang telah dilaporkan.

“Terima kasih atas kepercayaan KAHMI dan HMI yang melaporkan masalah ini ke Polres Langsa. Kami akan menindaklanjutinya dengan serius dan segera dilakukan penyelidikan,” sebut Muhammadun.

Untuk diketahui, bahwa akun Facebook Usman Udin pada Rabu, 2 Agustus 2023 diketahui telah memposting foto salah satu anggota Presidium MD-KAHMI Kota Langsa atas nama T. Syafrizal, yang memakai atribut HMI berupa gordon (kalung HMI) pada laman dinding Facebooknya.

Namun foto postingan tersebut diduga telah di edit oleh akun Facebook Usman Udin dengan menggantikan lambang HMI pada gordon menjadi logo PKI.[]

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI