31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Gayo Lues Dilanda Banjir dan Longsor

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Intensitas hujan tinggi memicu banjir dan longsor di Gayo Lues, Minggu, 17 April 2022 sekitar pukul 20.40 WIB.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), banjir dan longsor itu terjadi di dua Kecamatan, yaitu di Kecamatan Blangkejeren dan Kecamatan  Putri Betung.

Bencana alam tersebut telah memutus akses jalan menuju Desa Agusan lantaran tertutup material longsor, berupa pasir, batu, dan lumpur, serta sebagian jalan lainnya ada yang ambruk.

Begitu juga dengan sebagian badan jalan Desa Agusan Kecamatan Blangkejeren dan badan jalan Desa Singah Mulo Kecamatan Putri Betung, mengalami penurusan dari titik dasar, serta empat unit rumah warga terendam banjir.

Pihak BPBD Gayo Lues telah mengerahkan Tim Reaksi Cepat ke lokasi yang terdampak dari banjir dan longsor untuk mengevakuasi warga. Pihak TRC BPBD juga melakukan pembersihan material longsor.

Sementara itu, informasi dari media center BPBA menyebutkan akses jalan di Desa Agusan Kecamatan Blangkejeren masih terputus karena belum dapat dilakukan pembersihan.[]

WARTAWAN: AGAM

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS