24.9 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Guru Dari Aceh Tenggara JaWAra Internet Sehat 2022 Mewakili Provinsi Aceh

spot_img

KUTACANE I ACEH INFO – Dika Tri Andani MPd, guru SMAN 1 Leuser Aceh Tenggara, jaWAra Internet Sehat 2022 mewakili Provinsi Aceh.

Dika Tri Andani kepada Acehinfo.id, Minggu 12 Juni 2022 menyebutkan, lomba yang berlangsung secara visual ini digelar oleh ICT Watch bekerjasama dengan WhatsApp.

Dika Tri Andani yang juga berasal dari Komunitas Relawan TIK Aceh, pada lomba Internet Sehat 2022 ini bercerita tentang Cyberbullying.

“Pada momen seleksi ini, saya menceritakan tentang maraknya cyberbullying yang sering terjadi pada anak dan remaja,” katanya.

Diterangkan Dika, Cyberbullying adalah segala bentuk kekerasan yang dialami atau dilakukan melalui dunia internet dengan bantuan teknologi.

Cyberbullying kerap terjadi di sosial media terutama WhatsApp dan Facebook, seperti mengunggah gambar atau video untuk mempermalukan orang lain, mengirim pesan yang mengejek serta menyebarkan rumor.

Dika memberikan pesan untuk orang tua perlu mengawasi anak dalam penggunaan internet sehari-hari dan memberikan pemahaman bagi anak tentang data pribadi yang tidak boleh disebar di internet.

“Berhati-hati saat berkomunikasi dengan orang yang tidak di kenal di internet, serta mengajarkan mereka untuk bijak berinternet,” sebut Dika.

Terpilihnya Dika melalui seleksi ratusan peserta yang diikuti oleh anak muda dari berbagai penjuru di Indonesia melalui ICT Watch yang bekerjasama dengan WhatsApp.

Ia mempunyai beberapa gagasan kedepannya untuk literasi digital kabupaten/kota di Aceh.

Harapannya semoga pemerintah dan stakeholder dapat mengapresiasi serta mendukung gagasannya untuk mewujudkan Aceh Caroeng dalam bingkai literasi digital.

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah

%d blogger menyukai ini: