30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Gus Muwafiq: Pawang Hujan Tak Syirik

MOJOKERTO| ACEHINFO – Penceramah Gus Muwafiq kembali melontarkan pernyataan yang kontroversial. Dia menyebut pawang hujan MotoGP Mandalika Rara Istiani Wulandari tidak melakukan perbuatan syirik, dalam agama Islam.

“Syirik tidak seperti itu. Bahwa manusia memiliki usaha, berlindung dari harimau membuat senapan, berlindung dari gempa membuat pondasi, berlindung dari hujan ya membuat ilmu pawang,”katanya seperti dikutip TIMES Indonesia, di Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut Gus Muwafiq aksi Rara sebagai pawang hujan sebagai sebuah usaha. Sama seperti manusia menghindari gempa. Pawang hujan juga sebagai perlindungan manusia dari hujan.

“Untuk survive manusia membutuhkan ilmu. Nah ilmu-ilmu itu ada karena manusia harus survive,” sebutnya.

“Lah untuk anti hujan ya butuh ilmu anti hujan dong. Kalau semuanya tiba-tiba musyrik, maka menanam padi untuk survive adalah musryik karena lebih percaya pada padi daripada Allah,” tegasnya.

Malah Gus Muwafiq minta orang yang menuduh Rara musyrik agar berdoa di sirkuit Mandalika agar tak turun hujan.

“Gapapa udah, kalau dia bilang musryik suruh dia datang suruh berdoa, hujan tidak itu. Kalau yang mengatakan itu musyrik ya suruh dia berdoa di situ, kalau dia masih hujan berarti doanya tidak manjur,” katanya.[]

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS