27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Hari ini Giliran Atlet Kota Langsa Tiba di Bireuen

BIREUEN l ACEH INFO – Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) Cabang Drum Band, akan berlangsung di Kabupaten Bireuen, 26-29 Agustus 2021 ini.

Menjelang even empat tahunan tingkat Provinsi Aceh ini, sudah tiga kabupaten/kota yang mulai tiba di Bireuen. Sebelumnya, pada Minggu (22/8/2021) Kontingen Kota Banda Aceh dan Sabang yang tiba pertama di Bireuen.

Atlet drum band dari dua kabupaten tersebut langsung dilakukan screening tes oleh panitia screening.

Hari ini Senin (23/8/2021), giliran Kontingen Kota Langsa yang sudah tiba di Kota Juang. Atlet drum band dari Kota Langsa tersebut juga sudah dilakukan screening tes.

Mereka juga disambut dengan penuh keakraban oleh panitia serta diseduhkan dengan kopi dan teh serta kue khas Bireuen, Nagasari Bireuen.

Mereka akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) Cabang Drum Band di Kabupaten Bireuen, 26-29 Agustus 2021 ini.

Saat tiba di Bireuen, mereka langsung disambut oleh panitia pelaksana di Pendopo Bupati Bireuen. Kemudian dilakukan screening tes oleh tim screening yang terdiri dari Mulya Saputra, Mursyidin dan Agusmaidi.

Satu persatu atlet drum band itu diperiksa suhu tubuhnya oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Bireuen, guna mencegah penyebaran Covid-19. Mereka juga dicek administrasinya, mulai Akte Kelahiran, KK, dan identitas lainnya, serta hasil swab antigen dan surat vaksinasi.

Hasil screening tes, semua atlet dan ofisial sudah divaksin dan rapit tes antigen dengan menunjukkan surat bebas covid-19.

Selanjutnya seluruh atlet dari kontingen tersebut langsung menuju ke penginapan di Komplek SMA Negeri 2 Bireuen, di kawasan Cot Gapu, Kota Juang.

Ketua panitia pelaksana Pra PORA Cabang Drum Band, Drs M Nasir MPd melalui Sekretaris panitia, Mursyidin mengatakan, Kontingan Kota Langsa merupakan tim ketiga yang tiba di Bireuen.

“Alhamdulillah seluruh atlet dan ofisial mereka sudah kita screening tes, mereka tim ketiga dari 14 kabupaten yang akan mengikuti Pra Kualifikasi PORA Cabang Drum Band di Bireuen,” pungkas Mursyidin.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI