27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Aceh Utara Cek Senpi Anggota

LHOKSUKON | ACEH INFO – Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal mengecek kelengkapan senjata api personel Polres maupun Polsek jajaran pada Senin, 4 April 2022. Pemeriksaan yang turut didampingi oleh Wakapolres Kompol Rizal Antoni beserta Kasi Propam Ipda Dapot Situmorang itu dilakukan di Mapolres Aceh Utara, Lhoksukon.

Kegiatan ini berlangsung setelah Apel Pagi di halaman Mapolres dan dipimpin langsung oleh AKBP Riza Faisal.

Seusai melakukan pengecekan senjata api, Kapolres Aceh Utara menyampaikan, kegiatan ini dilakukan secara detail demi memastikan keadaan senjata api yang digunakan oleh personel dalam keadaan baik.

Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Aceh Utara Cek Senpi Anggota
Wakapolres kompol rizal antoni beserta kasi propam ipda dapot situmorang. Foto: istimewa

“Untuk pemeriksaan dan pengecekan senjata api selalu kita lakukan secara berkala, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Kapolres.

Selanjutnya, Kasi Humas Polres Aceh Utara AKP Sudiya Karya menambahkan bahwa pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk menyamakan antara data dengan senjata api sesuai dengan pemiliknya serta melihat langsung kondisi fisik senjata api yang dipakai oleh personel Polres maupun Polsek jajaran.

Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Aceh Utara Cek Senpi Anggota
Kapolres aceh utara akbp riza faisal mengecek kelengkapan senjata api personel polres maupun polsek jajaran pada senin, 4 april 2022. Foto: istimewa

Pemeriksaan berkala tersebut juga sebagai bentuk upaya mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh personel di luar jam dinas.

“Dan personel yang berhak memegang senjata api adalah personel yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, begitu pula pengecekan hari ini terhadap surat izin dan kondisi fisik senjata api, semua senjata api yang di bawa personel Polres maupun Polsek jajaran dalam kondisi lengkap,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS