28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

HIPMI Langsa Dukung Pengaktifan Kembali Ekspor di Pelabuhan Kuala Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Langsa mendukung pengaktifan kembali kegiatan eskpor maupun impor di Pelabuhan Kuala Langsa.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Langsa, M Indra Ibrahim, mengatakan, HIPMI Langsa memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Dan Cukai setempat serta pihak lainnya yang sudah berupaya bersama-sama mengaktifkan kembali kegiatan ekspor di Pelabuhan Kuala Langsa.

“Kegiatan ekspor ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh pada umumnya dan Kota Langsa khususnya,” sebut Indra kepada acehinfo.id, Jumat, 14 Oktober 2022.

Indra berharap dengan aktifnya kembali kegiatan ekspor Pelabuhan Kuala Langsa maka pelaku usaha yang memiliki produk-produk hasil pertanian, perikanan, ataupun UMKM dapat melakukan pemasaran sampai ke luar negeri.

Hal itu akan berdampak terhadap produktivitas masyarakat pelaku usaha itu sendiri.”Mari kita dukung pemerintah untuk mengaktifan kembali kegiatan ekspor di Pelabuhan Kuala Langsa,” ucap Indra.

Selain itu, sambung Indra, jika aktivitas Pelabuhan Kuala Langsa kembali normal, maka bukan hanya saja pelaku usaha yang akan berdampak. Namun, perekonomian masyarakat sekitar juga akan lebih baik.

“Akan ada lapangan pekerjaan baru di Pelabuha Kuala Langsa bagi masyarakat,” ungkapnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS