27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Hj Rizayati akan Promosikan Peci Meukeutop Khas Aceh Pada Pameran UMKM Internasional di Malaysia 

JAKARTA I ACEH INFO – Peci atau kopiah meukeutop bordir khas Aceh, kini diminati oleh masyarakat, baik warga Aceh maupun masyarakat luar Aceh.

Bahkan peci meukeutop motif bordir khas Aceh yang berwarna kuning, merah, hijau dan campuran biru itu, kini telah mendunia.

Pasalnya, peci meukeutop khas Aceh itu, akan dipromosikan oleh Pengusaha muda asal Bireuen, Aceh, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM, pada pameran UMKM Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia, 24-28 Maret 2022 ini.

Hj Rizayati kepada Acehinfo.id, di Jakarta Senin (14/3/2022) mengatakan, ia dipercayakan untuk mempromosikan hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari seluruh Nusantara pada pameran UMKM Internasional di Malaysia Maret tahun 2022 ini.

“Alhamdulillah kita akan mewakili Indonesia pada pameran UMKM Internasional di Kuala Lumpur Malaysia, 24-28 Maret 2022 ini,” kata Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Group.

Srikandi Indonesia yang dijuluki Cut Nyak Cahaya Jeumpa ini mengatakan, salah satu hasil UMKM asal tanah air Indonesia yang akan dipromosikan pada pameran UMKM tersebut adalah peci atau kopiah meukeutop bordir khas Aceh.

“Peci khas Aceh yang dikirim langsung dari Tanah Rencong, kini sudah ada di Jakarta dan akan kita bawa ke Malaysia, sehingga nilai jualnya akan lebih tinggi,” sebutnya.

Presiden Pinter atau Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Indonesia Terang (Pinter) ini menambahkan, pada pameran UMKM Internasional ini, bukan hanya peci khas Aceh yang akan dipamerkan.

Tapi Hj Rizayati dan tim juga akan membawa berbagai macam hasil produksi UMKM dari seluruh provinsi yang ada di Nusantara.

“Berbagai hasil produksi UMKM dari seluruh tanah air sudah ada di Jakarta dan kami akan bawa ke Malaysia untuk dipamerkan pada pameran UMKM Internasional,” terang Cut Nyak Cahaya Jeumpa.

Dengan adanya pameran UMKM Internasional ini, Hj Rizayati mengharapkan nilai jual hasil produksi UMKM Indonesia akan meningkat atau lebih baik. “Ini juga sebagai komitmen kami untuk mendorong UMKM Indonesia naik kelas di mata dunia,” demikian Hj Rizayati.

PENULIS : FERIZAL HASAN  

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS