30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

HUT ke 435 Kota Meulaboh, Mahdi Efendi: Terus Berbenah untuk Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

MEULABOH | ACEH INFO – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Meulaboh ke 435 tahun.

Pada acara itu juga dilakukan pelepasan Kontingen PKA -8 asal Aceh Barat serta Deklarasi Damai Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) yang dilaksanakan, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Barat, Senin, 16 Oktober 2023.

Dalam upacara memperingati HUT ke 435 Kota Meulaboh, para tamu undangan mengenakan pakaian adat Aceh Barat.

Penjabat Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, mengatakan, dalam usia Kota Meulaboh ke 435 ini, terus berbenah dan tumbuh berkembang signifikan dalam beberapa sektor, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah kado terindah untuk HUT Kota Meulaboh adalah penghargaan Dana Insentif Fiskal (DIF) yang diserahkan oleh Menteri Dalam negeri RI. “Kita dapatkan DIF tiga kali berturut-turut,” ucapnya.

Dalam rangka memperingati hari jadi kota Meulaboh ini, harus dijadikan sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang diraih saat ini adalah kerja keras bersama.

Ia berharap, Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat selalu kompak dan bersinergis dengan seluruh stakeholder yang ada, dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selain itu, hari ini (Senin-red) juga bertepatan dengan Peringatan Hari Pangan se-dunia sebagai upaya meningkatkan kesadaran betapa pentingnya kedaulatan pangan sebagai aspek utama mensejahterakan masyarakat.

Serta salah satu langkah konkrit untuk menjawab isu prioritas pemerintah yakni menganggulangi kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi daerah sekaligus turut mendorong percepatan penurunan angka stunting.

Dikatakannya, tahun ini juga dilakukan pemilihan geuchik serentak gelombang kedua yang akan dilaksanakan pada 19 Oktober di 31 kampung pada 12 kecamatan. Sebelumnya telah dijadwalkan pemilihan geuchik ini dilaksanakan pada tahun 2024.

Namun dilaksanakan lebih awal mengingat adanya moratorium pemilihan geuchik yang disebabkan oleh penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ia meminta kepada para calon petugas pelaksana dan seluruh masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan semua tahapan secara damai dan penuh tanggung jawab, serta tetap senantiasa menjaga kondusifitas selama pelaksanaan ini berlangsung.[]

Editor: Izal Syafrizal

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS