26.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

HUT ke 78 RI, GAINPALA UIN Ar Raniry Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

BANDA ACEH | ACEH INFO – Mahasiswa pecinta alam yang tergabung dalam GAINPALA UIN Ar-Raniry mengibarkan bendera merah putih di bawah laut ujung pulau Sumatera, tepatnya di Ujung Pancu, Kabupaten Aceh Besar, Rabu, 16 Agustus 2023.

Aksi pembentangan bendera ini dalam rangka menyemarakkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI.

Kepala GAINPALA UIN Ar-raniry, Muhammad Riski, mengatakan, pengibaran bendera Merah Putih di Ujung Pancu salah satu upaya mempromosikan wisata bawah laut, sekaligus kampanye penyelamatan terumbu karang.

“Kami sudah beberapa kali melakukan aksi pembersihan atau rehabilitasi terumbu karang di wilayah pesisir ujung pancu ini, bertepatan menjelang hari kemerdekaan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Riski mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan seperti biota laut yang kaya akan keanekaragaman hayati harus terus dilestarikan.

Riski menyebutkan, dalam aksi ini, delapan penyelaman yang sudah profesional ikut serta menyukseskan kegiatan tahunan tersebut. Penyelam dari GAINPALA, Basarnas Banda Aceh serta Possi Aceh.

“Ada beberapa penyelaman yang ikut, mereka sudah punya lesensi selam dan sudah profesional. Selain di atas permukaan air, tim ini juga membentang bendera di bawah laut dengan kedalaman lima meter,” tambah Riski.

Pembentangan bendera merah putih yang juga melibatkan masyarakat, aparat TNI, Kesbangpol dan Forum Jurnalis Lingkungan (FJL).[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI