29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Ikafensy Santuni Anak Yatim Saat Silaturrahmi dengan Civitas Akademik FEB USK

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Ikafensy) menyantuni sejumlah anak yatim dalam acara silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan civitas akademik, Jumat, 22 April 2022 di rumah makan Cut Mun, Lamnyong, Banda Aceh.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikafensy, Amal Hasan menjelaskan, santunan anak yatim merupakan bentuk kepedulian Ikafensy terhadap sesama di bulan suci Ramadan. Acara itu juga sebagai langkah Ikafensy untuk memperkuat silaturrahmi antara pengurus Ikafensy dengan kampus.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan alumni dan civitas akademik FEN USK yang telah hadir memenuhi undangan kami. Ini merupakan momentum bagi kita untuk memperkuat ukhuwah sebagai mana perintah Rasulullah SAW,” jelas Amal Hasan.

Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh ini menambahkan, Pengurus Pusat Ikafensy yang baru dua bulan lalu dilantik, secara fungsional belum berjalan efektif karena kondisi dan situasi. Meski demikian, kegiatan-kegiatan konsolidasi secara internal terus dilakukan.

“Termasuk rencana pasca-lebaran nanti, kami akan melakukan sebuah kegiatan untuk konsolidasi secara keseluruhan melalui rapat kerja (Raker) atau Musyawarah Besar (Mubes). Kami tentunya sangat mengharap dukungan dari kampus dan para alumni untuk mendorong setiap program yang akan kami lakukan. Pertemuan seperti ini akan terus kami upayakan secara berkala,” tambah Amal Hasan.

Baca Juga: Bank Aceh Raih Top BUMD Award2022

Selain itu kata Amal Hasan, secara faktual Ikafensy sudah mendata sekitar 2.000 alumni di sekitar Banda Aceh dan sekitarnya, dari sekitar 30.000 lebih alumni FEB USK yang tersebar di berbagai daerah dan luar  negeri.

“Pendataan akan terus kami lakukan secara berkelanjutan, ini merupakan potensi besar bagi pembangunan kampus dan daerah jika resources alumni terkoneksi dan terintegrasi dalam satu ekosistem alumni,” lanjut Amal Hasan.

Pada kesempatan yang sama Dekan FEB USK Prof. Dr Faisal M.S, M.A mengatakan, keberadaan alumni tidak bisa dipisahkan dari kampus. Alumni yang tergabung dalam Ikafensy dapat berperan dalam pembangunan kampus, baik dari aspek akademik, maupun non-akademik melalui berbagai program kegiatan.

“Alumni bisa terlibat dalam kegiatan akademik dan non-akadmeik di kampus. Alumni yang punya pengalaman di luar bisa menjadi dosen tamu untuk memotivasi mahasiswa melalui sharing pengalaman. Kegiatan non-akademik seperti buka puasa bersama ini bisa memperat persaudaraan. Kami siap mendukung berbagai program yang dilakukan Ikafensy,” tegasnya.

Baca Juga: Bank Aceh Bantu Renovasi Cagar Budaya Masjid Tuha Indrapuri

Silaturrahmi dan buka puasa bersama Ikafensy itu turut dihadiri mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Aceh Thantawi Ishak, mantan Sekda Kota Banda Aceh Idrus Hayat, Dekan FEB USK Prof. Dr Faisal M.S, M.A, Wakil Dekan I Dr. Darwanis S.E, M.Si Ak, CA,  Wakil Dekan II Murkhana S.E M.B.A, Wakil Dekan III Dr. Abdul Jamal S.E, M.Si, Prof. Raja Masbar, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Banda Aceh Yusri, sejumlah dosen dan civitas akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB USK), serta para alumni FEB USK dari berbagai daerah.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI