28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ikhwan, Yatim Piatu Asal Bireuen Jadi Anak Asuh Syech Fadhil

BIREUEN | ACEH INFO- Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil, kembali mengangkat seorang anak yatim piatu di Desa Blang Mee, Kecamatan Kuta Blang, kabupaten Bireuen, untuk menjadi anak asuhnya.

Anak asuh terbaru tersebut bernama Ikhwan, 13 tahun, asal Desa Blang Mee, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen.

Ikhwan menjadi yatim saat berumur tiga tahun. Ibunya kemudian juga meninggal saat bocah tersebut duduk di kelas tiga sekolah dasar di desa setempat.

Saat ini, Ikhwan baru saja menyelesaikan pendidikan dasar. Keluarga yang merawat Ikhwan selama ini berharap yatim piatu itu bisa terus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Selama ini, Ikhwan dirawat oleh kami, keluarga dari pihak almarhumah ibunya,” kata Fakhrurrazi, kerabat yang menjaga Ikhwan selama ini.

Sedangkan Fakrurrazi sendiri mengaku hidup secara pas-pasan. Ia ditemani oleh Marniah, sang istri, saat menerima kunjungan Syech Fadhil, Minggu siang 12 Maret 2023.

“Beruntung, Syech Fadhil mau membantu Ikhwan untuk melanjutkan pendidikan tingkat pertama. Kami sangat berterimakasih,” ujarnya dia.

Syech Fadhil sendiri, meminta stafnya, Zulfikar Syechpeng, untuk mendaftarkan Ikhwan ke Dayah Entrepreneur Darussalam di bawah pimpinan Teungku Baihaqi Nurdin Lc.

Dalam pertemuannya dengan Ikhwan, Syech Fadhil berharap anak asuhnya tersebut dapat belajar dengan rajin di dayah nantinya.

“Belajar yang rajin. Masuk ke dayah itu susah. Tapi inilah jalan kesuksesan untukmu di masa depan,” kata Syech Fadhil kepada anak asuhnya tersebut.

Ia berharap Ikhwan menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Syech Fadhil berharap Ikhwan pantang menyerah dalam menuntut ilmu.

Selain Ikhwan, Syech Fadhil sendiri kini memiliki sekitar 38 anak asuh yang tersebar di seluruh Aceh. Anak asuh Syech Fadhil, mayoritas berasal dari pedalaman dan pulau terluar di Aceh seperti Pulo Aceh dan Kepulauan Banyak Singkil.

Mayoritas dari mereka berasal dari keluarga tidak mampu.

“Salah satu cara saya membantu mereka adalah dengan membantu pendidikan mereka, sehingga ketika mereka besar nanti, mereka dapat membantu keluarga dan lingkungannya,” kata senator yang dikenal vocal berbicara masalah Aceh di Senayan ini lagi.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS