27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ini Menu wajib Anies saat Sahur dan Berbuka

JAKARTA|ACEHINFO-Ramadhan akan segera tiba. Semua umat muslim mempersiapkan diri untuk menjalani ibadah khusus selama sebulan penuh itu.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menceritakan berbagai persiapannya menjelang Ramadhan. Salah satunya mengenai menu makanan untuk sahur dan berbuka.

“Sahur tuh saya simple saja sedikit, jadi saya selalu mengakhiri sahur dengan makan kurma tiga,” ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (31/3).

Kurma menjadi menu wajib yang harus selalu ada selama Ramadhan di kediamannya. Anies mengaku menerapkan sunah berbuka dengan tiga butir kurma terlebih dahulu, sebelum menyantap hidangan yang lain.

“Kemudian kalau buka puasa ya selalu seperti sunahnya kurma tiga, minum air putih, relatif ringan,” kata pria yang digadang-gadang menjadi kandidat calon presiden itu.

Untuk sahur, Anies tak memiliki menu khusus. Dia akan menyantap apa saja yang tersedia di meja makan oleh istrinya.

“Kalau sayur tergantung yang lagi disediakan apa ya di rumah, enggak ada yang khusus. Tapi penutupnya selalu kurma, karena rasanya apa ya, lebih enak di perut saja,” terang Anies.

Selain itu Anies juga membuka kebiasannya saat Ramadhan tiba. Di awal Ramadhan, Anies biasanya mengusahakan untuk melaksanakan tarawih pertama di rumah bersama keluarga.

“Biasanya kalau tarawih pertama di rumah. Kami mencoba untuk selalu kalau tarawih pertama bersama keluarga, karena sesudah itu biasanya kan saya keliling,” ungkapnya. []

 

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS