29.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Inspektorat Aceh Utara Serahkan Hasil Audit Dugaan Korupsi Rumah Duafa ke Jaksa

ACEH UTARA | ACEH INFO – Hasil audit dugaan korupsi pembangunan rumah duafa telah selesai dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Aceh Utara dan pihaknya telah menyerahkan hasil itu ke  Kejaksaan Aceh Utara.

Kepala Inspektorat Kabupaten Aceh Utara, Andrea Zulfa mengatakan, pihaknya telah menyerahkan hasil audit dari kantornya ke Kejaksaan Negeri Aceh Utara.

“Dengan Inspektorat sudah tuntas dan ada bagian dari laporan akhir tidak ada kewenangan dari Inspektorat. Kewenangan tersebut ada di BPKP dan BPK RI,” ujar Andrea Zulfa.

Andrea menambahkan, timnya tidak menghitung kerugian negara dalam proyek itu. Namun, hanya memastikan kelengkapan dokumen dengan mencocokan laporan yang telah dibuat pelaksana pembangunan proyek itu Baitul Mal Aceh Utara.

“ Kami hanya sebatas memastikan kehandalan dokumen dan mengkompilasi laporan. Namun karena perhitungan belum dilakukan maka belum bisa disampaikan ada kerugian atau tidak,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Inteleijen, Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Arif Kadarman mengatakan, timnya belum menerima laporan dari Inspektorat Aceh Utara.

“Laporannya belum kita terima dan kami juga sudah mengalihkan permohonan audit ke BPK Provinsi Aceh,” katanya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI