28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Jalan Ligan-Kuala Selesai Dibangun, Masyarakat Sampaikan Terima Kasih kepada Irmawan

ACEH JAYA | ACEH INFO – Masyarakat Gampong Ligan, Mukim Pante Purba, Sampoiniet, Aceh Jaya menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI, H Irmawan, karena sudah memperjuangkan jalan Ligan – Kuala (seksi 1) sepanjang 9 kilometer.

Selesai dibangunnya jalan itu kini akses transportasi masyarakat gampong di sekitarnya semakin mudah.

“Kami warga di sini mengucapkan terima kasih kepada bapak. Seperti mimpi kami bisa mendapatkan jalan seperti ini,” kata Kepala Mukim Pante Purba, Yusbar, saat bertemu Irmawan pada reses yang digelar di Lapangan bola Ligan, Selasa, 23 Januari 2024.

Yusbar mengatakan, sejak dahulu Jalan Ligan sudah direncanakan, namun baru terlaksana sekarang sehingga sudah menghubungkan beberapa gampong.

“Sekarang sudah dimanfaatkan oleh warga. Terima kasih, Pak Irmawan yang telah memperjuangkan jalan ini,” ucap Yusbar lagi.

Irmawan pada kesempatan itu menyampaikan, sudah menjadi keharusan baginya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Ia menyampaikan kepada warga agar inten berkomunikasi, sebab membangun Desa harus bersama-sama karena dirinya adalah kepanjangtanganan rakyat, termasuk masyarakat Aceh Jaya.

“Tahun ini juga kita sedang mengumpulkan data untuk rumah rehab, dan sanitasi air bersih untuk masyarakat,” kata Irmawan lagi.

Untuk diketahui, bahwa Jalan Ligan-Kuala ini telah selesai dibangun menggunakan anggaran APBN Tahun 2023 sebesar Rp 23,6 miliiar yang diperjuangkan Irmawan melalui program jalan Inpres, program percepatan pembangunan Desa.

Selain itu, di Kabupaten Aceh Jaya Irmawan juga sudah memperjuangkan struktur jalan Ligan-Kuala Ligan (Seksi II) senilai Rp16 miliar dan peningkatan struktur jalan Badih-Meulinteng di Lamno, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya sebesar Rp14 miliar.

Turut hadir pada acara reses dengan masyarakat Ligan, Sampoiniet Aceh Jaya PPK 2.1 Balai BPJN 1 Aceh, PUPR Zulfikar Kurniawan, geucik dan tokoh masyarakat sekitaran Desa Ligan dan Ketua PKB Aceh Jaya Musdi Fauzi.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS