28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Jelang HUT ke 78 TNI, Pemko Langsa dan Kodim 0104/Atim Gelar Pasar Murah

LANGSA | ACEH INFO – Menjelang perayaan HUT ke 78 TNI, Pemerintah kota Langsa bersama Kodim 0104/Aceh Timur menggelar pasar murah, Senin, 25 September 2023, di Stadion setempat.

Pj Wali Kota Langsa, Syaridin, mengatakan bahwa kegiatan pasar murah yang diprogramkan itu harga kebutuhan pokok telah disesuaikan oleh pemerintah.

“Masyarakat hari ini dapat membeli sejumlah barang dengan harga terjangkau atau disesuaikan di bawah harga pasar yang biasa diperjualbelikan,” katanya.

Kata Syaridin, tujuan dilaksanakan pasar murah ini dalam rangka membantu masyarakat untuk dapat membeli kebutuhan pangan di tengah terjadi lonjakan harga yang tidak stabil.

Bahkan, kata Syaridin, kegiatan tersebut untuk mendukung program-program pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah yang terus meningkat.

Syaridin menyebutkan, untuk hari ini ada 12 komoditi pangan dengan harga barang berkisar rata-rata di bawah Rp 5000. Harga ini di bawah harga normal di pasar pada umumnya.

Kemudian, dua komoditi dari peternakan dimana harga daging berkisar Rp 20.000 lebih murah di bawah harga normal.

Pj Wali Kota juga mengintruksikan sejumlah dinas terkait untuk terus meningkatkan kemampuan dalam penyediaan barang sebagai langkah kongkret membantu masyarakat.

“Kami telah memerintahkan pada tahun 2024 baik Dinas Sosial, Dinas Koperindag dan UMK serta Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan Perikanan Kota Langsa untuk memprogram kegiatan seperti ini karena berdampak langsung kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kota Langsa, karena dapat berkolaborasi melaksanakan kegiatan tersebut.

“Pasar murah langsung dirasakan oleh masyarakat dan program ini untuk menekan inflasi dalam lingkungan masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan berjalan lancar dan dapat dinikmati oleh warga setempat,” tutup Tri Purwanto.[]

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS