31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Kejar Pendeta Saifuddin Polri Gandeng FBI

JAKARTA|ACEHINFO-Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama, Pendeta Saiffuddin Ibrahim kini diburu. Terakhir dia diketahui berada di Amerika Serikat.

Kabareskrim Komjen Agus Andrianto mengatakan,untuk mempercepat proses penangkapan, Polri akan menggandeng Federal Bureau of Investigation (FBI).

“Menurut data perlintasan, mereka ke Amerika,” ujar Agus kepada wartawan di di Blora, Jawa Tengah.

Kabareskrim bilang, pihakknya akan melakukan kerjasama police to police dengan FBI. “Kita akan melakukan upaya untuk P to P atau police to police. Mudah-mudahan nanti kita juga meminta bantuan kepada FBI, nanti police to police kalau memang tidak tercapai melalui MLA,” ujarnya.

Agus menyebutkan kerja sama dengan FBI telah biasa dilakukan pihaknya untuk menangkap pelaku kejahatan di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat. Beberapa kali pula Polri meminta bantuan FBI untuk mengungkap kasus penipuan yang melibatkan warga negara Indonesia (WNI) di Amerika.

“Kita juga bisa melakukan upaya pendekatan FBI yang ada di sana, karena beberapa kali kita juga membantu teman-teman FBI yang ada di Amerika pada saat mengungkap kasus penipuan yang melibatkan warga negara Indonesia dan warga negara mereka. Kita kerja sama untuk membantu pengungkapan. Saya rasa kita akan lakukan upaya itu,” sebutnya.[]

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS