25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Keluarkan Pernyataan tidak Benar, Mandat DPW PPAMI Aceh Dicabut

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Ketua umum DPP Pendamping Aspirasi Masyarakat Indonesia (PPAMI) mencabut mandat DPW PPAMI provinsi Aceh yang selama ini dipercayakan kepada Suhaymi.

Pencabutan ini dikarenakan yang bersangkutan telah mengeluarkan pernyataan tidak benar serta telah memsomasi pengurus DPP PPAMI yang berpusat di Palembang.

“Sejauh ini Ketum PPAM Indonesia sudah memberikan pernyataan dengan yang intinya mencabut hak mandat kepada saudara Suhaymi. Saat ini saya nyatakan dan putuskan mandat yang lama saya cabut hak mandatnya,” sebut Dewan Pembina DPP PPAM Indonesia, Nova Saputra, mengutip pernyataan Ketum, saat jumpa pers, Minggu, 22 Januari 2023, di salah satu kafe di Kota Langsa.

Menurut Nova, apa yang dilakukan oleh pemegang DPW PPAMI Indonesia Provinsi Aceh dinilai salah minum ‘obat’. Dan menilai apa yang dilakukannya telah kebablasan dalam mengeluarkan statementnya.

Lanjut Nova, bahwa pernyataan tersebut itu tidak benar. Artinya selaku Dewan Pembina tidak pernah ada niat untuk melakukan manuver apalagi menggagalkan berdirinya kepengurusan DPW PPAM Indonesia Aceh. Apalagi mencoba merusak tatanan struktur pengurus yang sudah dibentuk.

Karena, kata Nova, dirinya menaikan atau referensikan dia menjadi salah seorang pemegang mandat DPW PPAM Indonesia Aceh untuk mengangkat harkat dan martabatnya, sehingga tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Sementara itu, terkait tudingan lambatnya penerbitan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPW PPAM Aceh diserahkan oleh DPP PPAM karena belum adanya SK dari Kemenkumham di Jakarta, dimana SK itu sedang on the proses. Artinya bersabar sedikitlah.

“Seharusnya dia juga tahu diri, karena mandat itu hanya berlaku tiga bulan saja dan ketika mandat itu dicabut oleh Ketum harus ikhlas menerimanya,” tegas Nova.

“Gimana mau kita besarkan dia, tapi dia sendiri juga tidak punya iktikad untuk membesarkan PPAM Indonesia di Aceh. Sebenarnya persoalan ini sudah tuntas sesuai pernyataan Ketum,” pungkasnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI