26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

KIP Langsa Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

LANGSA | ACEH INFO – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menggelar Simulasi Pemungutan, Penghitungan Perolehan Suara serta penggunaan Aplikasi SIREKAP di TPS pada Pemilihan Umum Tahun 2024, di Halaman Kantor KIP setempat Rabu, 24 Januari 2024.

“Alhamdulillah seluruh tahapan pelaksanaan pemilu telah dilaksanakan dengan baik di Kota Langsa, mulai dari tahap awal sampai dengan hari ini yang hanya tinggal 22 hari lagi menjelang pemilu yang pelaksanaannya pada 14 Februari 2024 mendatang,” ungkap Pj Wali Kota Langda, Syaridin.

“Hari ini (Rabu), kita menyaksikan KIP Kota Langsa menggelar Simulasi Pemungutan, Penghitungan Perolehan Suara sebagai persiapan pelaksanaannya pada 14 Februari 2024 nanti tentunya,” terang Syaridin.

Syaridin mengakui, kegiatan ini berlangsung dengan baik serta rapi dan ini tidak terlepas dari keterlibatan kita semua yakni Pemerintah, Forkopimda, KIP dan masyrakat.

Syaridin berharap Pemilu 2024 di Kota Langsa tidak ada kendala atau masalah sedikitpun, mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Semoga Kota Langsa aman, nyaman, terkendali dan menghasilkan DPRK, DPRA, DPR RI, DPD RI serta Presisden yang kita pilih sesuai dengan harapan dan hati nurani kita masing-masing,” ungkap Syaridin.

Ketua KIP Kota Langsa, Ridwan, menegaskan bahwa pemilu harus berjalan dengan baik begitu juga simulasi ini digelar untuk menghindari atau meminalisir kesalahan dan tercapai pemilu luber.

“Terimakasih kepada para pemilih yang sudi hadir dalam simulasi ini kiranya kedepan masyarakat lebih faham dan mengerti cara pungut hitung, begitu juga dengan para penyelenggara ditingkat KPPS,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, KIP Kota Langsa, M Al Fadhal, menjelaskan bahwa kegiatan simulasi yang digelar ini sesuai dengan perintah KPU RI.

“Alhamdulilah acara berjalan dengan baik dan antusias para pemilih dalam simulasi pungut hitung sangat baik hingga selesai acara,” ujarnya.

Al Fadhal menyebutkan, simulasi ini ada sekitar 185 pemilih baik itu dari unsur Forkompinda, Stakeholder, Panwaslih, Pimpinan Partai Politik, Media dan masyarakat sekitar Gampong Birem Puntong.

Sementara, tujuan simulasi ini
untuk pemantapan kesiapan pungut hitung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang dangan harapannya bagi penyelengara agar menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan Juknis No.66 tahun 2024,” ungkapnya.

Hadir dalam acara simulasi Dandim 0104/Atim, Letkol Inf. Tri Purwanto, Kapolres Langsa AKBP, Andy Rahmansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Langsa, Efrianto, Wakil Ketua PN Langsa, Riswan Herafiansyah, Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, Komisioner KIP, Fauzan Rizal, Dr (Cand) Bahtiar, Ketua Panwaslih Kota Langsa, Taufiqurrahman, Marida Fitriani.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI