28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

KIP Langsa Sosialisasikan Tahapan dan Jadwal Pilkada 2024

LANGSA | ACEH INFO – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, mensosialisasikan tahapan dan jadwal pemilihan wali kota dan wakil wali kota Langsa tahun 2024, Rabu, 15 Mei 2024, di Aula Trafle Box Langsa.

Tahapan itu sesuai dengan Keputusan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Langsa Nomor: 219 Tahun 2024.

Ketua Divisi Teknis KIP Langsa, Muhammad Alfadhal, menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui para tokoh tentang rangkaian tahapan pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Langsa tahun 2024.

Merujuk pada tahapan Pilkada yang telah disampaikan oleh KIP Aceh, hari ini KIP Kota Langsa telah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor: 219 tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Pilkada.

“Tahapan ini menjadi rujukan bagi peserta dan masyarakat dalam rangkaian pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Langsa,” sebut Alfadhal.

Alfadhal menjelaskan, saat ini KIP Langsa telah menyelesaikan tahapan penerimaan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan. Dimana sampai akhir masa penerimaan tanggal 12 Mei 2024, pasangan calon perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan hanya 1 yaitu pasangan Sofyanto dan Abdullah.

Lanjutnya, pada tahapan selanjutnya KIP Langsa akan melakukan proses verifikasi dokumen syarat dukungan pasangan calon perseorangan yang dimulai 13 – 29 Mei 2024.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini masyarakat dapat berpartisipasi untuk menyukseskan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Langsa tahun 2024,” harap Alfadhal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Pemko Langsa, Suriyatno, Kabag Ops Polres Langsa, AKP Muhammad Dahlan, Pasi Intel Kodim 0104/Aceh Timur, Kapten Chb Ropingi Akhir Saputro, Kajari Langsa yang diwakili T. Nidlansyah, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Langsa, partai politik dan stakeholder.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS