27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Komandan Al Asyi Kutuk Serangan Israel ke Rumah Sakit Al Ahri di Gaza

BANDA ACEH |  ACEH INFO – Komando Aneuk Muda Alam Peudeung (Komandan) Al Asyi mengutuk keras serangan yang dilakukan tentara zionis Israel terhadap rumah sakit Al Ahri Al Arabi di Gaza. Serangan tersebut menewaskan sedikitnya 500 orang yang terdiri dari anak-anak, perempuan dan para petugas medis.

Pangulee Komandan Al Asyi Tuanku Warul Waliddin mengatakan, serangan itu telah membuat seluruh dunia Islam murka dan harus bersatu mengutuk peristiwa pembantaian terburuk yang pernah ada di zaman modern ini.

“Rumah sakit adalah tempat netral yang tidak boleh diganggu dalam setiap hukum perang. Apa yang telah dilakukan Israel kemarin adalah pelanggaran hukum perang yang harus dihukum dan dikecam seluruh dunia,” tegas cicit Sultan Alaidin Muhammad Daudsyah tersebut.

Baca Juga: Martti Ahtisaari dan Perdamaian Aceh Sebuah Kilas Balik

Karena itu Tuanku Warul Waliddin meminta pemerintah Aceh dan Indonesia untuk mengutuk keras perbuatan keji yang dilakukan Israel atas kejadian ini. Ia juga meminta kepada seluruh rakyat Aceh dan Indonesia untuk kompak dan sepakat memboikot semua produk apapun yang mendukung Israel.

“Kejahatan Ini sudah diluar batas, kita tidak boleh tinggal diam, Komandan Al Asyi  mengajak kita semua untuk mengirimkan doa dalam setiap shalat kita untuk saudara kita bangsa Palestina,” tegasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS