28.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Komisi II DPR Aceh Dukung Pelepasan HGU di Kecamatan Kejuruan Muda

KARANG BARU | ACEH INFO – Anggota Komisi II DPR Aceh dari Fraksi PKS, Nova Zahara, menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung pelepasan HGU di Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

“Saya sangat mendukung aspirasi yang disampaikan oleh Datok Penghulu se Kecamatan Kejuruan Muda terkait pelepasan lahan HGU untuk fasilitas umum dan sosial dari beberapa perusahaan yang saat ini masih dikuasai,” kata Nova, yang hadir pada pertemuan Datok Penghulu dengan Camat Kejuruan Muda, Jumat, 10 November 2023.

Nova menambahkan bahwa perusahan-perusahaan tersebut wajib melepaskan lahan yang diminta untuk oleh para Datok Penghulu.

“Saya minta semua perusahaan yang sudah puluhan tahun menikmati HGU di Kecamatan Kejuruan Muda harus mau melepaskan lahan HGU yang diminta oleh para Datok. Tidak ada alasan bagi perusahaan untuk tidak melepaskan lahan tersebut,” kata Nova.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kejuruan Muda, Mukhtar Hadi mengatakan bahwa aspirasi para datok terkait dengan pelepasan HGU ini harus didukung, karena yang diminta adalah untuk fasilitas umum sosial seperti untuk sekolah dan kantor.

“Yang diminta ini adalah untuk fasum dan fasos, saya sebagai camat tentu sangat mendukung usulan dari para Datok ini,” pungkas Muktar Hadi.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS