29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

KONI Aceh Apresiasi Perjuangan Surliyadin

HANOI|ACEHINFO-Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Aceh mengapresiasi perjuangan pebasket asal Aceh, Surliyadin, yang telah berjuang di Sea Games ke 31, Vietnam. Mereka bertemu Surliyadin di Hanoi, usai sang atlet basket nasional itu menuntaskan semua laga.

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak dan Sekretaris Umum KONI Aceh M.Nasir Syamaun memimpin rombongan. Pertemuan itu berlangsung di sebuah restoran Indonesia, di Ibu Kota Negeri Naga Biru itu, Minggu (15/5).

Di sela-sela pertemuan, Ketua Harian KONI Aceh Abu Razak dan rombongan memberikan semangat bagi Surliyadin untuk terus mencetak prestasi yang membaggakan Aceh. Dia juga berharap pria asal Lhokseumawe itu dapat berkontribusi lebih banyak untuk Aceh.

“Tetap semangat dengan hasil yang sudah didapat. Jangan cepat putus asa,” kata Abu Razak.

Abu Razak mengakui prestasi cabang olahraga Basket di Aceh menurun drastis akhir-akhir ini. Karena itu dia berharap Surliyadin ikut membantu mengembangkan potensi atlet-atlet basket di Aceh

“Ke depan harus bisa membangun tim 3X3 basket Aceh di perhelatan PON Aceh 2024,” sebutnya.

KONI Aceh Apresiasi Perjuangan Surliyadin
Pebasket asal Aceh Surliyadin (tengah) bersama Sekretaris Umum KONI Aceh M.Nasir Syamaun dan
Komisaris Utama Aceh Info Raji Firdana.

Sebagai kapten timnas basket 3X3 Indonesia, Surliyadin telah berhasil membawa timnya masuk ke babak Semifinal Sea Games Vietnam, meski gagal masuk ke babak final dan mendapatkan medali, setelah dikalahkan tuan rumah Vietnam. Pada Sea Games Filipina 2019 lalu, dia berhasil mendapatkan medali perak.

Surliyadin berterima kasih atas apresiasi dan perhatian yang diberikan oleh KONI Aceh kepadanya. Dia juga mengaku siap membantu meningkatkan prestasi dunia basket Aceh.

“Saya siap membantu tanah kelahiran yang sudah membesarkan saya, terima kasih atas apresiasi dan doanya,” sebut pria yang akrab di sapa Itun itu.

Komisaris Utama Aceh Info Raji Firdana yang ikut mendampingi Surliyadin bertemu pengurus KONI Aceh berharap, ke depan cabang olahraga Basket di Aceh bisa jauh lebih berkembang.

“Kita sangat berharap ke depan basket Aceh bisa jauh lebih baik berkembang dengan mengajak atlet-atlet Basket Aceh ikut turun berpartisipasi dalam memajukan olahraga ini,” kata Raji Firdana.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI