29.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

KPK OTT di Semarang dan Jakarta, Sejumlah Pejabat Ditangkap

JAKARTA | ACEH INFO – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Semarang dan Jakarta, pada Selasa, 11 April 2023.

“Benar KPK telah lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di wilayah Balai Perkertaapian DJKA Jateng,” sebut Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, kepada acehinfo.id, Rabu, 12 April 2023.

Ali menegaskan, dalam operasi tangkap tangan itu, KPK mengamankan beberapa pihak baik penyelenggara negara maupun swasta. Seperti, pejabat balai DJKA Jateng, pejabat pembuat komitmen/PPK proyek pekerjaan perkeretapian dan pihak swasta.

“Saat ini pihak- pihak yang ditangkap masih di dalami keterangannya. KPK segera menentukan sikap setelah 1×24 jam,” tegas Ali.

Lanjutnya, selain menangkap beberapa pihak, tim KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam kegiatan tangkap tangan dimaksud.

“Uang diamankan sebagai bukti dalam bentuk rupiah dan mata uang asing. Saat ini masih dihitung dan dikonfirmasi kepada terperiksa lebih dahulu,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS