28.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Kunjungi Kemenhub, Pj Wali Kota Langsa Minta Regulasi Ekspor Impor Segera Selesai

JAKARTA | ACEH INFO – Pj. Walikota Langsa, Said Mahdum Majid, didampingi Kadis Perhubungan Kota Langsa, Bambang Surianysah melakukan kunjungan ke Kementerian Perhubungan RI di Jakarta, Rabu, 11 Januari 2023.

Pertemuan ini upaya pemerintah Kota (Pemko) Langsa untuk mengaktifkan kembali Pelabuhan Kuala Langsa dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di daerah tersebut.

Pj. Walikota Langsa, Said Mahdum Majid, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengharapkan pelabuhan itu dapat difungsikan untuk kegiatan ekspor impor.

“Kita berharap regulasi ekspor dan impor pelabuhan Kuala Langsa bisa selesai secepatnya,” katanya.

Dia menjelaskan Kota Langsa dikenal sebagai Kota yang memiliki pelabuhan sudah selayaknya mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat.

“Pelabuhan Kuala Langsa sangat strategis baik secara ekonomi maupun jasa transportasi di jalur laut karena masyarakat Aceh banyak yang bepergian ke Malaysia sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh ke Batam provinsi Riau,” ujarnya.

Selain itu, Said Mahdum minta dukungan dari Direktur Angkutan Darat supaya dapat memberi bantuan bus sekolah bagi anak-anak di daerah pedesaan.

“Kita juga butuh tambahan bus sekolah untuk anak-anak di pedesaan sebagai transportasi gratis supaya bisa mengakses pendidikan yang lebih baik,” tutur Said Mahdum.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa, Bambang Suriansyah, menambahkan kunjungan ke Kementerian Perhubungan pihaknya diterima oleh Kasubdit Angkutan Laut Luar Negeri.

“Tadi kita sudah membicarakan banyak terkait pengaktifan pelabuhan Kuala Langsa dengan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut dan Direktur Angkutan Jalan Kemeterian Perhubungan, kita berharap pelabuhan Kuala Langsa segera dapat dihidupkan kembali,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS