Newspaper Theme

INFO POPULAR

Kunjungi Pidie Jaya, Anggota DPR RI H Irmawan tinjau pembangunan irigasi

Sponsored by

Meureudu | Aceh Info – Anggota DPR RI asal Aceh H Irmawan S.Sos MM Kamis, (26/8) melakukan kunjungan ke Kabupaten Pidie Jaya.

Kunjungan ini dalam rangka membuka acara bimbingan teknis penyuluhan bagi Petani Milenial, Santri Tani dan Petani Perkebunan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI bekerja sama dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Selain membuka bimtek tersebut Ketua PKB Aceh ini juga meninjau beberapa Lokasi pembangunan Saluran irigasi Di kecamatan Meurah Dua dan Ulim.

Di kedua lokasi yang di kunjungi, H Irmawan bertemu langsung dengan para petani dan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dan meninjau beberapa ruas irigasi yang di bangun atas usulan H Irmawan melalui program P3TGAI Direktorat Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

Kehadiran ketua dan sekretaris PKB Aceh H Irmawan dan Munawar SSos MSi ini untuk memastikan bahwa pembangunan irigasi benar-benar bisa dirasakan mamfaatnya oleh petani dan harus mampu meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Menurut H Irmawan, Pertanian merupakan urat nadi perekonomian bangsa, tanpa sektor pertanian negara kita akan luluh lantak dan akan menyebabkan kemerosotan sendi perekonomian. Untuk itu pihaknya telah memprogramkan peningkatan pembangunan saluran di irigasi di berbagai provinsi Pidie Jaya dan Aceh pada umumnya.

“Menjadi petani kita dapat dua berkah, berkah pertama sehat kerja bisa sekaligus olahraga dan berkah kedua rejekinya” Ujarnya

Dalam Kunjungan ini turut didampingi Anggota DPRK Pidie Jaya H Heri Ahmady yang juga ketua PKB Pidie Jaya Ketua kelompok tani P3A Desa Meunasah Geuteng, Menasah Kulam dan para perangkat gampong.

Salah satu petani yang ditemui di pesawahan lokasi pembangunan irigasi Muhammad Daud mengucapkan penghargaan dan apresiasi yang luar sehingga melalui Kementerian PUPR sangat banyak jaringan irigasi yang telah di bangun bahkan membantu penguatan kelompok kelompok tani dan P3A.

“Semoga bisa dilanjutkan ditahun berikutnya karena selama ini kebutuhan air banyak, ketersediaan debit air juga banyak tapi sawah mengalamai kekeringan ” ujarnya menyampaikan keluhan.

Newspaper Theme

TERKINI