27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Lama Jadi Buron KPK, Ayah Merin Akhirnya Ditangkap Polda Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Izil Azhar alias Ayah Merin yang telah lama masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya ditangkap Tim Polda Aceh, Selasa, 24 Januari 2023.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto menyebutkan, Ayah Merin ditangkap di Simpang Lima, Banda Aceh sekira pukul 12.00 WIB.

“Benar ada penangkapan IZ alias AM. Saat ini diamankan di Polda Aceh,” ujar Joko dalam rilis singkatnya kepada awak media.

Penangkapan terhadap Ayah Merin dilakukan Polda Aceh sesuai surat permintaan dari KPK RI ke Polri. Saat ini, kata Joko, Ayah Merin diamankan di Polda Aceh dan akan diperiksa kesehatannya sebelum diserahkan ke penyidik KPK.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, membenarkan adanya penangkapan terhadap Ayah Merin berkat bantuan dari Tim Polda Aceh. Izil Azhar alias Ayah Merin, kata Ali Fikri, merupakan DPO KPK sejak 30 November 2018.

Baca: Irwandi Bersyukur Pulang ke Aceh

Ali Fikri menyebutkan Tim KPK dan Polda Aceh telah berkoordinasi terkait Ayah Merin sejak Desember 2022. “KPK apresiasi jajaran Polda NAD (Aceh) yang telah membantu KPK dalam pencarian dan penangkapan DPO KPK dimaksud. Berikutnya DPO segera akan dibawa ke Jakarta untuk proses lebih lanjut,” kata Ali Fikri.

Sebelumnya diberitakan, Izil Azhar alias Ayah Merin masuk dalam DPO KPK terkait kasus korupsi yang menjerat mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Dia diduga menjadi orang kepercayaan Irwandi Yusuf dan disangkakan telah ikut menerima gratifikasi sebesar Rp 32.454.500.000.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS