27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Lebih Enam Ribu Unit Kendaraan Mati Pajak di Lhokseumawe Ikut Pemutihan

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Sebanyak 6.163 unit kendaraan mengikuti program pemutihan yang digelar Samsat Kota Lhokseumawe. Jumlah ini menjadi yang terbanyak jika dibandingkan dengan daerah lain di Aceh.

“Angka ini meningkat usai kita gelar razia. Usai kita gelar razia banyak kendaraan-kendaraan yang mati pajak, kita berhentikan,” kata Kepala BPKA Azhari, melalui Kepala UPTD Wilayah V Chaidir, kepada acehinfo.id, Kamis, 7 April 2022.

Chaidir mengatakan sesuai data yang dimiliki Samsat, minat pembayar pajak pada tahun 2022 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Jika dilihat dari data selama 3 tahun dari 2020, 2021 dan 2022 itu ada pendapatan. Di tahun 2020 pendapatan kita Rp 27 miliar dari pajak kendaraan bermotor, di tahun 2021 itu Rp 33 miliar, jadi ada peningkatan lebih kurang 5 miliar. Kemudian di tahun 2022 kita liat trend pemulanya juga meningkat tiap bulannya,” paparnya.

Dalam upaya penyadaran terhadap masyarakat untuk bayar pajak, Samsat Lhokseumawe juga menghadirkan Jemput Pajak Online (Jempol). Sebanyak 126 lokasi di empat kecamatan, 68 gampong dan 29 dinas didatangi petugas pajak melalui program Jempol tahun 2022.

Petugas juga mendatangi 20 sekolah SMA dan SMK serta lima kampus untuk sosialisasi serta pembayaran pajak di tempat.

Selain itu, kata dia, Jempol juga akan hadir di setiap lokasi berbeda di wilayah Lhokseumawe setiap hari kerja sampai Oktober mendatang.

“Diimbau untuk masyarakat membayar pajak dengan datang langsung ke Samsat, jangan melalui pihak ketiga atau calo karena prosesnya hanya 15 menit,” paparnya.[]

WARTAWAN: MAULIDI ALFATA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI