30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Luhut Pejabat Paling Tajir versi Sri Mulyani

JAKARTA| ACEH INFO-Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, disebut menjadi pejabat paling tajir di Indonesia menurut Menteri Keuangan Sri Mulayani Indrawati. Ia memiliki tarif pajak yang disebut Sri Mulyani meningkat sebesar 35%.

“Pak Luhut itu berkali-kali bilang harga batu bara naik, setoran ke pemerintah naik tapi pajaknya pak Luhut pribadi juga meningkat pasti ke 35%,” kata Sri Mulyani, saat sejumlah pejabat negara melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Selasa, (8/3).

Sri Mulyani menjelaskan bahwa orang yang membayar pajak adalah dia yang mampu dengan penghasilan di atas Rp 54 juta per tahun atau Rp 4,5 juta per bulan. Pemerintah sendiri telah menambah satu lapisan lagi untuk masyarakat super kaya dengan tarif pajak sebesar 35%.

Sri Mulyani pun menyebut Luhut sebagai pejabat paling tajir di Indonesia. “Makanya saya sampaikan, beliau harus hadir hari ini. Tadinya agak berhalangan. Saya bilang kalau Menko paling tajir nggak datang, nanti simbolnya jadi kurang baik,” kata Sri Mulyani yang disambut tawa Luhut dan pejabat lainnya.

Mengutip data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan kepada KPK, Menko Luhut memiliki total harta kekayaan senilai Rp 745.188.108.997. Harta itu dilaporkan Luhut pada 24 Maret 2021 untuk periodik 2020.

Dilansir Detik.com, Luhut tercatat memiliki beberapa mobil dan motor. Terdiri dari tiga unit mobil, dan dua unit sepeda motor. Total alat transportasi dan mesin yang dimiliki Luhut memiliki nilai Rp 2.485.097.000.

Rinciannya, pertama Luhut memiliki mobil Isuzu Panther tahun 2006. Mobil hasil sendiri itu ditaksir memiliki nilai Rp 60 juta. Selanjutnya ada mobil mewah Lexus LS 460 AT Tahun 2016. Sedan mewah yang juga diperoleh dari hasil sendiri itu memiliki nilai Rp 1,5 miliar.

Kemudian mobil mewah lain yang dimiliki Luhut adalah Toyota Alphard 3.5 Q AT tahun 2016. Mobil itu memiliki nilai Rp 900 juta. Untuk sepeda motor, Luhut memiliki dua motor Honda, yang terdiri dari motor bebek dan motor matic.

Pertama ada motor Honda Revo tahun 2015 dengan nilai Rp 7.450.000. Selanjutnya ada motor matic Honda BeAT tahun 2020 dengan nilai Rp 17.647.000. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS