28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Maju Sebagai Balon Bupati Aceh Jaya Amal Hasan Serahkan Berkas Pencalonan ke Gerindra dan PNA

CALANG | ACEH INFO – Ketua Ikatan Masyarakat Aceh Jaya (Ikajaya) Amal Hasan, SE, M.Si menyerahkan berkas pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerinda Aceh Jaya, Kamis, 9 Mei 2024. Pada hari yang sama mantan Direktur Bank Aceh itu juga menyerahkan berkas pencalonan ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Kedatangan Amal Hasan diantarkan langsung relawan dari tim Sahabat Amal Hasan (SAH) dan Relawan SAH Muda kekantor DPC Gerindra dan diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra Aceh Jaya Fitra Akhyar bersama Sekretaris Kasmalinda bersama sejumlah pengurus inti Gerindra Aceh Jaya. Sementara penyerahan berkas ke PNA diterima oleh Ketua DPW PNA Aceh Jaya, Irwanto NP bersama sejumlah pengurus partai lokal tersebut.

Amal Hasan menjelaskan, selain ke Gerindra dan PNA pihaknya bersama relawan dan tim SAH terus melakukan komunikasi dan kordinasi secara intens dengan semua partai politik lainnya.

Baca Juga: Relawan SAH dan Jaringan Simpul Desa Siap Kawal Amal Hasan Menuju Aceh Jaya Satu 

Kata Amal Hasan, bagaimanapun idealnya membangun daerah tetap harus dilakukan secara kolaboratif  dan dukungan dari partai politik tentu akan sangat menentukan dalam menjalankan tatakelola pemerintahan sebagai lembaga kontrol dalam berbagai kebijakan baik sistem penganggaran dan pengawasan.

“Kita sudah menyerahkan berkas pendaftaran disertai dengan surat dukungan dari berbagai organiasi masyarakat dan stakeholder lainnya, yang ingin bersama sama kita bergerak untuk mengikuti kontestasi ini secara demokratis demi Aceh Jaya yang lebih baik. Kami siap mengikuti tahapan dan mekanisme selanjutnya dalam setiap tahapan penjaringan yang dilakukan oleh partai. Mudah-mudahan dalam waktu kedepan ini arah koalisi partai politik untuk bersama membangun Aceh Jaya dapat mengusung putra-putri terbaik sebagai bakal calon kepala daerah 2024-2029 ” jelas Amal Hasan.

Ketua Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) ini menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai program untuk pembangunan Aceh Jaya, yang akan disampaikan nantinya dalam penyampaian visi dan misi di partai.

Baca Juga: Satu Paslon Wali Kota Jalur Independen Serahkan Syarat Dukungan ke KIP Langsa

“Secara garis beras ada empat pilar pembangunan masa depan Aceh Jaya yang kita rencanakan. Mulai dari sektor ekonomi, birokrasi, diplomasi, dan penegakan syariat Islam. Detilnya nanti akan kita sampaikan saat pemaparan visi dan misi,” tambahnya.

Amal Hasan merupakan putra Aceh Jaya kelahiran Dayah Baro, Calang, 1 Oktober 1958, dikenal sebagai banker dan ekonom yang berkarir di Bank Aceh dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Dana dan Jasa. Setelah purna bakti di Bank Aceh, Amal Hasan melalui lembaga keuangan mikro  KSPPS Baitul Qiradh Al Mutawakkil yang didirikannya 2019 di Banda Aceh dan dalam kegiatannya fokus pada pembinaan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aceh. Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Qiradh Al Mutawakkil ini Amal Hasan bertindak sebagai founder sekaligus Dewan Pembina.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS