26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Masjid Syiah Dibom, 12 Jamaah Meninggal

KABUL|ACEHINFO-12 orang meninggal dunia dan 58 orang lainnya terluka akibat serangan bom bunuh diri yang terjadi di sebuah masjid tempat beribadah umat Syiah, di Afghanistan Kamis (21/4).

Juru bicara kepolisian Kunduz, Obaidullah Abedi, mengatakan pelaku membawa bom sembari mengendarai sepeda dan masuk ke masjid Maza-i-Sharif. Menurutnya, pelaku menargetkan satu kendaraan yang ditumpangi mekanis Taliban.

Dr Ghawsuddin Anwari, kepala rumah sakit utama di Mazar-i-Sharif, mengatakan pihaknya kini sedang menangani para korban yang dibawa dari lokasi kejadian. Rata-rata para korban yang mengalami luka serius di bawa ke rumah sakit dengan ambulans dan mobil pribadi milik warga.

Serangan di Afghanistan meningkat dalam beberapa hari terakhir. Di hari yang sama, setidaknya empat orang tewas akibat serangan bom di Kota Kunduz.

Selama Ramadan serangan terhadap kaum Syiah juga melonjak drastis. Pada Selasa lalu, dua bom meledak di depan sebuah sekolah Syiah di Kabul, menewaskan enam orang dan melukai 25 lainnya.

Sejauh ini ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom itu. ISIS mengklaim anggotanya itu meledakkan bom dari jauh setelah masjid dipenuhi jemaah.

“Tentara khalifah berhasil menyelundupkan bom tas [ke dalam masjid],” demikian pernyataan ISIS melalui Telegram, seperti dikutip AFP.

Otoritas keamanan Afghanistan belum mengonfirmasi klaim ISIS tersebut. Saat ini mereka masih fokus menangani para korban dan potensi serangan lainnya. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI